Tak Berkategori  

Netizen Menyorot Cara Zuhairi Misrawi Klarifikasi Pernyataan “Islam Muhammadiyah pasti tidak benar”

FaktaNews.-(Jakarta)– Zuhairi Misrawi membantah telah menyerang Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang tidak benar.

Ini terkait potongan video ucapan Zuhairi Misrawi beredar di media sosial, dalam video itu Politikus PDI-Perjuangan itu, mengatakan “kalau Islam Muhammadiyah pasti tidak benar”

Seperti diketahui, potongan video Zuhairi Misrawi beredar di media sosial. Dia video itu, Misrawi menyinggung Muhammadiyah sebagai ormas Islam yang tidak benar.

“Kita tidak tahu apakah Islam NU yang paling benar, Islam Syiah yang paling benar, kalau Islam Muhammadiyah pasti tidak benar,” katanya disambut tawa oleh hadirin.

“Apakah Islam Ahmadiyah yang paling benar. Kita tidak tahu,” kata Zuhairi Misrawi sambungnya  dikutip dalam International Peace Symposium di UIN Jakarta.

Belakangan Zuhairi Misrawi mengklarifikasi ucapan tersebut bermaksud bercanda saat mengisi seminar bersama para kader Muhammadiyah.

Zuhairi menilai, ucapan itu telah digoreng media sehingga menjadi viral dimasyarakat.

“Guyonan saya dalam sebuah seminar bersama kader Muhammadiyah digoreng lagi. Saya saat itu sebagai cendekiawan NU. Dalam sebuah seminar, kami biasa saling lempar guyonan. Oh democrazy ala buzzer….,” terang Zuhairi pada akun Twitter pribadinya, @zuhairimisrawi, minggu (7/11/21).

“Saya justru bilang dalam seminar bahwa dalam beragama, kita harus rendah hati. Jangan menganggap diri yang paling benar. Saya NU, tapi saya tidak pernah menganggap saya yang paling benar. Begitu pula umat dan agama yang lain. Lalu, saya bikin joke itu. Abis itu saya dibalas joke” kata Misrawi.

Baca juga:  Perlawanan Pengesahan UU Cipta Kerja Meluas, 11 Serikat Buruh International Juga Kirim Surat Kepada Jokowi

Sementara itu, berbagai komentar menghiasi media sosial terkait pernyataan maupun klarifikasi Zuhairi Misrawi.

“Karena yg guyon kyai plus politisi yaa jadi masalah. Kecuali guyonannya Gus Dur, lintas aqidah aman2 saja? Sampean baru lintas ormas sudah ngeri2 sedap.
Matursuwun klarifikasinya ?,” kata  akun @mohammadfauzal12.

“NU sekarang dgn NU yg dulu sangat berbeda,” balas akun @anti_oligarki.

“Klo mau jadi duta besar ya harus kaya gini..,” sindir akun @yeyenagoetine.

Akun lain menilai singkat klarifikasi Zuhairi Misrawi hanya cari aman.

“ngeles,” kata akun @sitimar37923762.

Akun lain juga menilai pernyataan dan klarifikasi Zuhairi Misrawi hanya sebuah cara mengelak seperti yang pernah dilakukan menteri agama Yaqut yang notabene dari ormas NU saat membuat pernyataan kontroversial dan mengklarifikasi yang justru tambah memancing reaksi kritik dari berbagai pihak termasuk dari kalangan NU.

“Guyonan kalian aneh…. kemarin yakut juga alasannya guyon dan internal … memang niat memecah belah kaum muslim ya,”kata @ayoxtop.(anm/twit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1