Mulai Hari ini Warga Banyuwangi Bisa Menyaksilan Balap Sepeda Nasional, Ini Rute nya

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Dalam Beberapa hari dimulai Sabtu tanggal 16 Juli sampai dengan Minggu depan tanggal 24 Juli 2022 Banyuwangi menjadi sorotan mata menyusul balap sepeda Nasional diselenggarakan Ikatan Sepeda Sport Indonesia atau ISSI.

ISSI merupakan badan mengatur secara nasional balap sepeda Indonesia, ISSI juga lembaga balap nasional yang keanggotaannya pada organisasi balap sepeda Internasional UCI dan ACC.

Berikut ini waktu dan rute yang dilewati peserta kejuaraan Nasional Balap Sepeda Nomor Road (Jalan Raya) dan MTB (Gunung).

Pada hari Sabtu 16 Juli 2022 pukul 07.00 agenda kejurnas Balap sepeda diikuti kelompok U-16 mengambil Strat didepan kafe Dragon Jajag-Bangorejo-Kedungrejo-Karetan-Tegaldlimo patung selancar putar balik kembali ke Jajag.

Sedangkan pada hari Minggu 17 juli 2022 pukul 07.00 Criterium mengambil Start didepan Pemkab Banyuwangi putar-putar kota Banyuwangi melalui rute Jl.Ach.Yani – DPRD ke kiri – BNI kekiri selanjutnya dari pertigaan kiri SMPN 1 Banyuwangi dan ke kiri menuju Pemkab Banyuwangi setiap peserta berputar 15 kali dan untuk kelas/kelompok berputar 13 kali.

Senin 18 Juli 2022 pukul 08.00. lokasi start dua kelompok dimulai di depan Pemkab Banyuwangi dengan finish sama-sama diperkebunan Kalibendo.

Start kelompok A dari Pemkab Banyuwangi ke Utara – simpang Lima, Dr.Sutomo – PLN – jl. Surati – perempatan Lateng – pertigaan Giri – Cungking menuju jalan desa Kemiren dan finish Kalibendo.

Baca juga:  Ketua KPK Sudah Non Aktifkan Novel Baswedan dkk, Tugas Perkara Yang Ditangani Diperintah Harus Diserahkan

Untuk start kelompok B rute yang ditempuh dari Pemkab Banyuwangi menuju arah selatan – Rogojampi – Srono, Benculuk – Purwoharjo – Karetan, Bangorejo – Jajag – Benculuk – Srono, Rogojampi – Pemkab Banyuwangi Simpang Lima – Dr.Sutomo – PLN – perempatan Lateng – Pertigaan Giri – Cungking Kemiren – finish di perkebunan Kalibendo.

Sementara itu, untuk hari Rabu dan Kamis tanggal 20-21 Juli 2022 balapan dimulai pukul 07.00 mengambil tempat di sirkuit MTB Agatis Dusun Banjar kecamatan Licin.

Sedangkan Agenda hari Jumat dan Sabtu tanggal 22-23 Juli 2022 pukul 07.00 DOUNHILL di sirkuit Gantasan Taman Sari Kecamatan Licin.

Selanjutnya pada hari terakhir Minggu 24 Juli 2022 pukul 07.00. Enduro di Sirkuit Agatis.

Lomba balap sepeda level Nasional ini diikuti Peserta 478 atlet dan 823 Official.

Ketua ISSI Banyuwangi Ir Dr Guntur Priambodo dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Jumlah peserta ini merupakan jumlah paling spektakuler dan terbesar dalam sepanjang sejarah kejurnas balap sepeda.

“Peserta dari berbagai provinsi di Indonesia,”kata Guntur,(15/7/22).

Informasi yang didapat redaksi menyatakan, peserta kejurnas Balap sepeda merupakan Atlet yang tersebar  dari 28 Provinsi mewarnai meriahnya kabupaten yang di kenal Sunrise of Java ini.(*sum/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.