Tak Berkategori  

Modal Dan Peluang Indonesia vs Malaysia

FaktaNews.-(Sport)– Bermodal poin 7 dan menduduki peringkat 1 B grup Timnas Indonesia hanya tinggal mencari hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020, saat berlaga vs Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/21)

Bahkan skuad Garuda punya kans mengalahkan Malaysia menyusul kabar bisa diperkuat kembali Elkan Baggott apalagi kemungkinan bergabungnya Stiker Egy Maulana Vikri.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan Elkan Baggott kemungkinan besar bisa dimainkan saat melawan Malaysia bila menghitung masa karantina yang diminta pemerintah Singapura kepada pemain Ipswich Town itu sudah selesai.

Elkan harus menjalani karantina kesehatan sampai dengan 18 Desember karena sebelumnya berada satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19 varian Omicron.

Sebelumnya, pemain jangkung Elkan sempat diturunkan pelatih Shin Tae-yong saat berlaga melawan Laos selanjutnya absen saat Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam, Rabu (15/12/21).

“Insya Allah kalau ada Elkan mungkin akan lebih meningkatkan performa karena memang tinggi badan cukup luar biasa, menyulitkan kalau nanti ada bola-bola mati di depan gawang lawan,” kataKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Pakansari, Bogor, dilansir media Rabu (16/12/21).

Sementara itu, kemungkinan Egy Maulana Vikri bergabung, kata lelaki yang biasa di panggil akrab Iwan Bule itu mengatakan, pihaknya (PSSI) masih terus berupaya melobi FK Senica untuk bisa melepasnya dalam waktu dekat ini.

Baca juga:  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

FK Senica tidak mengijinkan mantan Lechia Gdansk bergabung Timnas Indonesia hingga kompetisi Liga Slovakia libur musim dingin.

FK Senica sebelumnya telah mengumumkan Egy baru bisa dilepas ke tim nasional setelah 18 Desember 2021.

“Kita terus berusaha untuk Egy karena kita juga butuh dia. Beberapa hari ini kita terus berkomunikasi supaya Egy bisa hadir lawan Malaysia nanti,” jelas Iriawan.

Diketahui, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Saat ini skuad Garuda masih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan 7 poin dari tiga pertandingan.

Poin Timnas Indonesia sebenarnya sama dengan Vietnam yang berada di peringkat dua, namun unggul selisih gol.

Sedangkan Malaysia berada di posisi ketiga dengan enam poin menyisakan main terakhir dengan Timnas Indonesia.

Bila laga Timnas main imbang vs Malaysia maka Indonesia pasti mewakili salah satu dari dua slot  semifinal grup B dengan nilai 8 Poin sedang malaysia akan punya nilai 7.

Sedang satu slot lolos semifinal grup B bisa diisi Vietnam yang masih harus berlaga dengan timnas Kamboja yang diprediksi dimenangkan Vietnam.

Bila seri Vietnam juga akan lolos dari Grup B dengan nilai 8.(suc/kor/fer/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *