Menteri BUMN Erick Thohir : Toilet SPBU Pertamina Harus Gratis

  • Bagikan

FaktaNews.– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh toilet yang ada di SPBU Pertamina gratis untuk layanan masyarakat.

Pernyataan Erick ini setelah dirinya mengunjungi SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Erick menyebut Toilet di dalam SPBU merupakan satu kesatuan layanan masyarakat yang membeli BBM ataupun keperluan lain di SPBU.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya (22/11), serta bebeberapa viral di Medsos lainya, menampilkan Erick sedanh berbincang-bincang dengan penjaga toilet di SPBU.

Penjaga didepan toilet, nampak polos mengakui tidak tahu menahu peraturan yang mengenai layanan Toilet di SPBU, lelaki setengah baya bertopi itu mengaku hanya ditugaskan oleh pengelola SPBU yang merupakan pihak swasta.

“Kalau yang mau pakai bayar Rp2 ribu kalau kencing dan mandi Rp4 ribu. Kenapa enggak gratis ini? Kan ini fasilitas umum,” kata Erick kepada penjaga toilet di SPBU tersebut.

Dalam video yang juga tersebar luas di beberapa medsos itu, Erick sempat meminta direksi Pertamina untuk menggratiskan toilet di seluruh jaringan SPBU Pertamina.

“Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini (Toilet di SPBU) harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin,”katanya.

Apalagi penghasilan SPBU juga bisa didapat dari jualan lain didalam SPBU seperti toko kelontong maupun jualan (warung makan dan Minum) untuk pengguna jasa jalan.

Baca juga:  Terbukti Berpaspor Amerika Serikat, MK Batalkan Orient Jadi Bupati Sabu Raijua NTT

Oleh karena dia menegaskan harusnya Toilet gratis bagian dari layanan.

“Sudah gitu, ada juga toko kelontong. Jadi, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” kata Erick.(*cor/kin).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *