Tak Berkategori  

Meninggal Di Malaysia, Pemulangan Jenazah TKW Asal Setail Menunggu Kejelasan Alamat Keluarga

FaktaNews.-(Kuala Lumpur)– Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW), bernama Halimah di kabarkan telah meninggal dunia di Malaysia, (29/10/21).

Jenazahnya wanita berusia 51 tahun yang mencari Nafkah hingga di luar negeri ini masih berada di Hospital Kuala Lumpur.

Dewi, rekan kerja di Malaysia, Halimah pernah bercerita adalah dirinya warga Banyuwangi, tempat tinggal di dekat stasiun Keteta Api Kalisetail, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Dewi, Dirinya sudah mendapat penjelasan dokter yang menangani, Halimah terkait penyakit yang dialami sebelum akhirnya meninggal.

“Karena virus, akibatnya organ tubuhnya tidak berfungsi hingga mengakibatkan ia meninggal. Jenazah Halimah saat ini ada di Hospital Kuala Lumpur, dan tidak bisa di ambil, karena belum ada konfirmasi dari pihak keluarganya,” tambah Dewi,(1/11/21).

Kabar terbaru menyebut, saat ini Rekan – rekan kerja Halimah sesama TKW yang ingin membantu mengambil untuk memulangkan Jenazahnya terkendala alamat persis keluarga Halimah yang berada di Banyuwangi.

Diketahui, selama kerja di Malaysia, paspor yang dipakai Halimah beralamatkan Kab. Batubara, Sumatera Utara.

Rekan sesama TKI tidak harus konfirmasi kepada keluarga yang akan menerimanya di Banyuwangi.

“Sepuluh tahun yang lalu, saat awal masuk Malaysia, Halimah sempat bercerita, dia berasal dari Banyuwangi, dekat stasiun kereta api Kalisetail”, terang Dewi teman Kerja Almh Halimah.

Menurutnya, pihak rekan-rekan kerja Halimah berusaha dibantu Bagus Trisula 88 dan kawan – kawan yang telah sudi membantu mencari alamat keluarga Halimah di Banyuwangi.(*wn/inp/kin).

Baca juga:  Oknum Polisi "Tukang Gendong" 5 Kg Sabu Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *