Menikmati Kopi Sembari Edukasi Pengolahan Kopi di Pusoko Wangi Banyuwangi

  • Bagikan
9 Etika Makan Dari Berbagai Negara yang Mungkin Akan Kamu Anggap Aneh
CANVA

FaktaNews.– Di Banyuwangi terdapat pusoko wangi yang merupakan tempat pengolahan kopi sekaligus tempat edukasi kopi apabila kamu ingin belajar banyak mengenai kopi.

Pusoko wangi sendiri merupakan singkatan dari pusat kopi dan kakao Banyuwangi. Tempat tersebut berlokasi di kawasan rumah kreatif Banyuwangi yang tidak jauh dari jantung kota. Kamu dapat menemukannya di jalan Ahmad Yani nomor 97, kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi.

Klinik pusoko wangi dikelola oleh komunitas kopi dan kakao Banyuwangi atau Kokawangi. Kokawangi merupakan salah satu komoditas kopi dan kakao Banyuwangi yang didalamnya tergabung para petani kopi, pemilik kedai, hingga para pecinta kopi. Kokawangi berada di bawah pembinaan dinas koperasi usaha mikro dan perdagangan Banyuwangi.

Di klinik pusoko wangi juga tidak hanya dapat menikmati kopi khas Banyuwangi namun juga dapat sembari belajar mengolah kopi dari biji hingga penyeduhan. Di tempat tersebut juga telah disediakan alat-alat pemerintah daerah untuk kamu yang ingin belajar ataupun berbisnis kopi.

Bagi kamu para pecinta kopi yang ingin menikmati kopi khas banyuwangi juga dapat langsung ke lokasi. Dan bagi siapapun yang ingin belajar mengenai seluk beluk pengolahan kopi dan kakao ataupun mengembangkan usaha kopinya dapat datang ke klinik pusaka wangi yang buka setiap hari dari pukul 9.00 hingga 21.00 WIB.[fn075]

Baca juga:  Oleh-Oleh Khas Banyuwangi Berikut ini Wajib Kamu Beli ketika Berkunjung
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *