Menikmati Danau Alami Ala Pantai Selatan Banyuwangi di Wisata Rowo Biru

  • Bagikan
rowo biru
Istimewa

Rawa biru merupakan rawa alami yang berada di kawasan perbukitan tepatnya di desa Buluagung, kecamatan Siliragung, Banyuwangi. Rowo biru secara geografis berada diantara dua pantai terkenal yakni pantai grajagan dan pantai lampon.

Rawa ini berada di bibir pantai Selatan yang dikelilingi gunung dan hutan. Jadi ketika kamu datang ke rowo biru kamu akan mendengar gemuruh ombak sembari merasakan semilir angin laut. Sebelum memasuki kawasan rawa biru kamu akan terpesona oleh keindahan hamparan rumput hijau di selatan jembatan masuk.

Begitu memasuki kawasan hutan kamu akan semakin dimanja oleh pepohonan yang begitu rindang dan sejuk. Sepanjang jalan rawa belong juga terdapat kawasan hutan yang ditumbuhi pepohonan mahoni dan mangrove. Ada juga berupa padang rumput dan dan berbagai pemandangan lainnya.

Robert ini merupakan ladang pencarian masyarakat sehari-hari yang memanfaatkan areal rawa biru untuk bertanam cabai serta melon. Beberapa juga mencari ikan di sekitar rawa biru. Dan beberapa lainnya juga ada yang mencari kayu bakar di sekitar tempat tersebut.

Pantai rawa biru menyuguhkan pemandangan yang begitu mempesona dengan lepas pantainya yang luas. Bukit kecil di tengah laut misalnya yang seperti terdapat di pulau merah. Bukit kecoa tersebut cocok digunakan sebagai latar belakang bagi kamu yang doyan berfoto ria. Namun bagi kamu yang ingin mandi, jangan coba-coba untuk berenang lantaran ombaknya begitu besar.

Baca juga:  Home Industri Tas Pasar Ditengah Pandemi Covid - 19 Malah Banjir Orderan Via Online

Meski memiliki ombak yang besar namun warna air laut di pantai tersebut tidaklah karung melainkan biru. Sekitarnya juga banyak terdapat pohon palem yang tumbuh di pinggir pantai. Pohon palem tersebut tumbuh tidak terlalu tinggi sehingga kamu tidak bisa memanfaatkannya untuk berteduh.

Om Sera kamu juga dapat mencoba wisata dong yang jaraknya sekitar 2 kilo ke arah timur dari rawa biru. Dogong merupakan tempat wisata untuk menikmati batu cadas dan bukit Batu yang menjulang setinggi 100 meter. Tempat tersebut menawarkan keindahan yang yang memperlihatkan pantai laut selatan, wisata grajagan dan beberapa tempat menarik lainnya dari atas.

Kamu dapat menuju wisata rowo biru buluagung dengan melalui jalur darat melalui kota Banyuwangi maupun dari kabupaten Jember. Kamu dapat menuliskan Rowo Biru di aplikasi Google maps lalu ikuti jalur yang tertera di aplikasi tersebut maka kamu akan sampai di rowo biru.[fn72]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *