Tak Berkategori  

Mendapat dukungan penuh Bappeda dan Dinkes Kab. Banyuwangi FBS sangat siap menghadapi Verifikasi Nasional tahun 2021

Bappeda dan DINKES Kab. Banyuwangi Dukung Penuh FBS Forum Banyuwangi Sehat siap menghadapi Verifikasi Nasional tahun 2021
Bappeda dan DINKES Kab. Banyuwangi Dukung Penuh FBS Forum Banyuwangi Sehat siap menghadapi Verifikasi Nasional tahun 2021

Faktanews.co.id-(Banyuwangi)– Forum Banyuwangi Sehat (FBS) mengadakan rapat kerja penyusunan Dokumen Kebupaten Sehat sebagai tahap lanjutan untuk menghadapi Verifikasi Nasional tahun 2021. Bersama Pembina dari Bappeda Kab. Banyuwangi dan DINKES Kab. Banyuwangi di Kantor FBS jumat (19/03/2021)

Acara ini dibuka oleh Ketua Forum Banyuwangi Sehat DR. H. Soekardjo, dalam sambutanya ia berharap dengan diadakanya Rapat Kerja ini bisa segera menyelesaikan penyusunan Data Kabupaten Sehat, selanjutnya kami akan menyiapkan Titik pantau saat Verifikasi Lapangan secara Daring maupun Secara Luring. Kami kira kami sangat siap untuk itu apa lagi mendapat dukungan penuh dari Pembina kita, Bappeda dan Dinkes Kabupaten Banyuwangi. Tutur Soekarjo yang juga menjabat sebaga Ketua STIKES Banyuwangi.

Kabupaten Banyuwangi siap mempertahankan Predikat Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional tahun 2021

Sementara itu Bappeda Banyuwangi, yang di wakili oleh  Khairul Hidayat,S.STP menyampaikan, untuk memaksimalkan Data yang dikumpulkan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat, sebaiknya diadakan pertemuan untuk membahas Data Evaluasi Sinkronisasi dan Konsolidasi (DESK) dan Bappeda siap memfasilitasi tempat dan mengundang hadirkan OPD jelasnya.

Sependapat dengan Bappeda, Winanto Hari Sasongko, SE. MSi dari Dinas Kesehatan Banyuwangi menambahkan, bila memungkinkan acara pertemuan DESK untuk OPD tersebut diadakan sebelum Bulan Puasa Tiba, hal tersebut dikarnakan agar mempermudah FBS untuk menyiapkan langkah-langkah selanjutnya dalam persiapan menyambut Verifikasi Lapangan. Tambahnya Data Kabupaten Sehat ini harus sudah Masuk ke Pusat paling lambat tanggal 7 Mei tahun 2021.

Baca juga:  Usulan FKPRM Jatim Buat Dua Buku Di Respon Staf Kepresidenan

Kegiatan ini ditutup dengan berdoa bersama dengan harapan usaha kita bisa berjalan dengan baik dan lancar. (AWN/BAYU)

 

Mendapat dukungan penuh Bappeda dan DINKES Kab. Banyuwangi FBS sangat siap menghadapi Verifikasi Nasional tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *