Membahayakan, Mushola di Desa Paspan Nyaris Runtuh Karena Tebing Longsor Belum Diperbaiki

  • Bagikan

FaktaNews.-(Banyuwangi)- Warga berharap pihak terkait segera memperbaiki plengsengan agar jika sewaktu-waktu hujan lebat kembali turun, longsor tak semakin meluas ke pemukiman warga,

Sebuah bangunan Mushola di Dusun Kebonan, Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi belum diperbaiki hingga kini, Rabu, (23/6).

“Belum dibetulkan begini, khawatir ada hujan lebat lagi nanti malah Musholanya runtuh semua. Di situ juga ada rumah warga, kami takut longsornya meluas. Mudah-mudahan segera tertangani,” harap Misran warga sekitar.

Dalam longsor yang terjadi pada senin malam nyaris saja runtuh setelah tebing di bawahnya longsor sejak kejadian hari senen malam 21 Juni kemarin

Longsornya tebing setinggi 10 meter malam saat hujan lebat kembi dikawasan ini membuat aliran sungai di bawah Mushola juga diterjang banjir.

Bangunan Plengsengan sebagai penyangga tebing ambrol setelah tergerus banjir.

Beruntung, musibah longsornya tebing tak sampai menimbulkan jatuhnya korban, menyusul saat lomgsor Mushola sedang tak ada aktivitas dari warga.

Ada kerugian akibat kejadian tersebut, Hanya saja, bagian toilet dan tempat wudhu Mushola, tak bisa lagi digunakan lantaran sebagian bangunan ikut ambrol ke bawah sungai karena longsor(*ndu/kin).

Baca juga:  Menyimak Jawaban Bupati Atas PU Fraksi-Fraksi Terkait Rancangan Perubahan APBD Tahun 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *