Tak Berkategori  

Masyarakat Tionghoa Akan Serahkan Penghargaan Tokoh Pemersatu Ummat Untuk NKRI Kepada Habib Rizieq

FaktaNews.-(Jakarta)–Komunitas Masyarakat Tionghoa Anti Korupsi (Komtak), akan menyerahkan plakat penghargaan kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS) di sel Tahanan Bareskrim Mabes Polri.

Sebelum menyerahkan plakat penghargaan berlatar warna merah putih tersebut, Komtak lebih dulu meminta izin kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk bisa menjenguk Habib Rizieq di tahanan.

Permintaan izin tersebut tertuang dalam surat terbuka bertanda tangan Koordinator Komtak, Lieus Sungkharisma yang beredar di media Selasa (14/12/21).

Lieus menjelaskan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Habib Rizieq Shihab sebagai tokoh pemersatu umat tahun 2021.

” Kami sangat mengapresiasi Habib Rizieq Shihab atas upaya dan jasa-jasanya dalam meredam gejolak emosi masyarakat, khususnya umat Islam, sekaligus keberhasilannya menciptakan situasi kondusif bagi kehidupan sosial politik dalam negeri sejak kepulangannya dari Arab Saudi,” kata Lieus Sungkharisma.

Berikut ini kutipan surat terbuka Komtak yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Surat Terbuka Untuk Kapolri
Kepada Yth.
KEPALA KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA
JENDERAL POL. LISTYO SIGIT PRABOWO
di tempat.

Perihal: Permohonan Izin Penyerahan Penghargaan Kepada Habib Muhammad Rizieq Shihab di tahanan Bareskrim Mabes Polri

Dengan hormat,
Pertama-tama saya sampaikan semoga bapak dalam keadaan sehat wal afiat dan sukses selalu dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Selanjutnya, melalui surat ini saya, Lieus Sungkharisma, koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), mengajukan permohonan kepada Bapak selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk mendapat izin membezuk Habib Muhammad Rizieq Shihab yang kini berada di ruang tahanan Bareskrim Polri, sekaligus untuk menyerahkan plakat penghargaan kepada beliau sebagai Tokoh Pemersatu Umat 2021 yang ditandatangani oleh sejumlah tokoh nasional.

Baca juga:  Ada Pemecatan Pegawai KPK, Ada kebutuhan Tambahan Orang Untuk Percepat Penanganan Perkara

Penghargaan ini Dipersembahkan kepada Habib Rizieq Shihab atas perjuangannya dalam menggalang persatuan umat demi keutuhan NKRI.

Penghargaan mana merupakan bentuk apresiasi kami terhadap Habib Muhammad Rizieq Shihab sebagai Tokoh Pemersatu Umat Tahun 2021 atas upaya dan jasa-jasanya dalam meredam gejolak emosi masyarakat, khususnya umat Islam, sekaligus atas keberhasilan beliau menciptakan situasi kondusif bagi kehidupan sosial politik dalam negeri sejak kepulangannya dari Saudi Arabia.

Penghargaan yang diberikan ini merupakan plakat berukuran 1 x 1 meter yang sudah ditandatangani oleh sejumlah tokoh nasional seperti  Dr. Refly Harun (Pakar Hukum Tata Negara), Dr. Rizal Ramli (Pakar Ekonomi dan mantan Menko Perekonomian RI), Natalius Pigai (mantan Komisioner Komnas HAM), Rocky Gerung (Pakar Komunikadi dan Pengamat Politik) .

Demikian surat permohonan ini saya ajukan. Atas perkenan dan izin yang Bapak berikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Lieus Sungkharisma.

Saat ini, Habib Rizieq mendekam dalam tahanan terkait kasus protokol kesehatan dan rekayasa test swab RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

Mahkamah Agung (MA) memotong masa hukuman terhadap Habib Rizieq Shihab dari empat tahun menjadi hanya dua tahun.

Dalam putusan kasasi tersebut, ada alasan objektif para hakim mengurangi masa pidana Habib Rizieq.

Dalam putusan hakim, Rizieq, sebagai terdakwa sebetulnya memenuhi cukup bukti melakukan perbuatan pidana.

Meski di dalam tahanan, Habib Rizieq berani menyerukan kritik kepada Irjen Pol Fadli dan Letjen Dudung, seruan ini terkait dengan kasus yang menewaskan 6 laskar Fron Pembela Islam (FPI) saat itu.

Baca juga:  Megawati Ucapkan Ulang Tahun 1 Abad Partai Komunis Tiongkok dan Harapan Abadi Persahabatan

Terkait penghargaan, tahun 2016 lalu Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) Muslim Tionghoa Indonesia (MUSTI) atau 2 Ormas berbasis masyarakat Tionghoa, memberikan penghargaan kepada Ketua Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. Rizieq dengan memberi anugerah Man Of The Year 2016.

Ketua Musti‎ Jusuf Hamka mengatakan, penghargaan diberikan lantaran Rizieq berhasil memimpin jutaan umat dalam Aksi Bela Islam 4/11 dan 2/12 yang berakhir damai.

Dalam aksi yang digelar di kawasan sekitar Monumen Nasional tersebut tidak menyebabkan kerusakan apapun.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.