Makanan Unik Kombinasi Pedas, Asem dan Gurih di Banyuwangi ini Bernama Jangan Uyah Asem

  • Bagikan

FAKTANEWS.CO.ID | Beragam kuliner khas banyuwangi dapat kamu coba ketika berkunjung, salah satunya adalah jangan Uyah asem atau yang biasa disebut asam oleh masyarakat suku Osing.

Jangan dalam bahasa Banyuwangi berarti sayur.

Bentuk makanan ini seperti sop namun memiliki kuah dengan rasa pedas dan asam.

Uya asam tersebut biasanya dibuat dengan bahan dasar ayam kampung serta pepaya muda. Ayam kampung sendiri dipilih lantaran memiliki tekstur yang lebih padat daripada ayam potong.

Makanan yang satu ini sangat cocok dinikmati ketika suasana panas dengan nasi, sambal dan kerupuk.

Kuahnya hanya memiliki rasa yang pedas asam dan gurih membuat kamu akan kepanasan dengan pedasnya.

Rasa asam yang dihasilkan dari kuah bening tersebut sebenarnya berasal dari potongan belimbing sayur. Makanan ini juga biasanya ditambahkan dengan daun wadung yang memiliki rasa asam.

Biasanya ketika kamu memesan menu ini, kamu akan mendapatkan satu porsi lengkap jangan Uyah asem beserta sambal mentah dan beberapa potong tempe, kamu juga bebas menambah nasi tanpa perlu membayar lebih.

Kamu dapat menikmati makanan unik ini dengan datang langsung ke pondok makan Bu Erni yang berada di jalan raya Glagah, dusun jambean, Kecamatan Glagah, kabupaten Banyuwangi.

Untuk itu bila mengunjungi Banyuwangi jangan sampai ketinggalan untuk menikmati makanan dengan rasa kombinasi pedas dan asam ini ketika berkunjung ke Banyuwangi.[FN079].

Baca juga:  Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi Kembali Tegaskan Temuan Dalam Sidak Program Rantang Kasih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *