Makanan dan Minuman yang Selalu Pas sebagai Pendamping Makan Kamu

  • Bagikan
Makanan dan Minuman yang Selalu Pas sebagai Pendamping Makan Kamu
canva

Faktanews.co.id | Jika membicarakan soal makanan, tentu dari setiap makanan yang kita makan, pasti kamu pernah menjumpai makanan maupun minuman yang selalu pas untuk menemani makan kamu. Dan berikut adalah makanan pelengkap pendamping makan kamu.

Kerupuk

Kerupuk sudah melekat pada masyarakat indonesia sebagai pendamping ketika makan. Kerupuk selalu pas dijadikan sebagai pelengkap makanan. Kegiatan makan menjadi renyah dan kriuk dengan kerupuk.

Kerupuk merupakan makanan ringan yang umumnya dibuat dari adonan tepung tapioka dan dicampur dengan bahan perasa seperti udang atau ikan.

Jenis-jenis kerupuk sangat beragam. Ada kerupuk dengan bahan baku udang, ada pula kerupuk dari ikan, kerupuk berbentuk mie dan lainnya. Dan dari semua jenis kerupuk tersebut memiliki aroma, rasa dan ciri khas yang berbeda.

Sambal/Saus

Sambal kerap menjadi penambah nafsu makan. Dengan sambal, makan menjadi lebih berasa. Sensasi pedas menjadi adrenalin tersendiri.

Sambal merupakan saus pedas. Sambal berbahan utama cabai yang dilumatkan, baik halus atau tidak, sehingga keluar kandungan sari cabai. Seringkali ditambah juga bahan-bahan lain seperti garam, terasi dan pelengkap lainnya.

Di tiap daerah pasti terdapat banyak macam resep membuat sambal. Ada sambal matah, sambal terasi, sambal bali, sambal cabai hijau dan banyak lagi lainnya.

Hari ini, pengemasan sambal tradisional telah beralih modern bahkan sampai dijual di supermarket-supermarket. Sudah dapat bersaing dengan saus cabai yang bukan khas tradisional.

Baca juga:  Beberapa Hal Penyebab Munculnya Gangguan Kecemasan atau Ansietas yang Patut Kamu Waspadai

Teh

Minuman teh sangat cocok untuk pendamping makan kamu. Rasa pahit dipadukan dengan makanan yang pedas sangatlah pas. Baik teh panas atau dingin, teh yang dicelup maupun teh kemasan yang instan, sangat cocok di lidah jika diminum usai makan. Selain itu, teh memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh.

Namun, tidak semua jenis teh cocok untuk diminum setelah makan. Teh hijau dan teh jahe sangat direkomendasikan dan bisa dikonsumsi setelah makan.

Baiknya, teh diminum kira satu jam sebelum makan. Kalian dapat juga minum teh di sela-sela waktu makan. Hal tersebut dikarenakan sistem pencernaan sudah selesai menyerap nutrisi yang dibutuhkan.

Dan itulah beberapa makanan dan minuman pelengkap, yang selalu cocok sebagai pendamping makanan utama kamu.[FN028]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *