Main di Kandang Sendiri, Inggris Gagal Juara Euro 2020 Dikalahkan Italia

  • Bagikan

FaktaNews -(Sport)– Bermain dikandang sendiri tak menjamin bisa menang kira-kira itu disematkan ketika Inggris dikalahkan Italia pada laga final Euro 2020.

Ya, Inggris dikalahkan Italia sekaligus mengubur harapan juara Euro justru ketika bermain di Stadion Wembley, London, Inggris, yang baru selesai beberapa jam lalu Senen (12/7/21).

Final Euro 2020 (2021) merupakan final pertama bagi Inggris di turnamen bergengsi benua biru sejak Inggris menjuarai Piala Dunia 1966 lalu.

Inggris unggul lebih dahulu lewat gol Luke Shaw ketika laga baru berjalan pada menit ke-2 hasil memaksimalkan umpan manis Kieran Trippier. Skor 1-0.

Italia baru bisa membalas pada menit ke-67 lewat Leonardo Bonucci memanfaatkan umpan pemain bintang mereka Marco Verratti setelah terjadi kemelut di depan gawang Inggris. Skor 1-1.

Usai menciptakan gol penyeimbang,  Italia sempat mengurung Inggris, namun peluang Italia digagalkan dengan pemain bertahan Inggris.

Skor 1-1 berakhir hingga peluit panjang tanda habis waktu normal peryandingan ditiup wasit Bjorn Kuipers.

Laga berlanjut ke babak Extra time 2×15 menit, namun skor 1-1 tetap tak berubah untuk kedua Timnas.

Italia keluar sebagai juara Euro 2021 setelah mengalahkan Inggris 3-2 melalui babak adu penalti.

Dari masing – masing punya kesempatan 5 tendangan penalti, dua penendang Penalti Italia Andrea Belotti dan Jorginho gagal membuat gol.

Tendangan Penalti Andrea Belotti ke sisi kanan berhasil ditahan kiper Inggris, Jordan Pickford sementara itu tendangan mendatar Jorginho ke sisi kiri membentur tiang gawang.

Baca juga:  Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dalam Usia 71 Tahun, Terakhir Menjabat Dewan Pembina Partai Gerindra.

Dalam kesempatan sama jumlah 5 Penalti, 3 pemain Inggris masing-masing : Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal membuat gol dari tendangan penalti.

Skor 3-2 (1-1) membawa Italia menjuarai Euro 2020.

Bagi Italia, tampil di final dan meraih juara Euro merupakan sebuah prestasi yang pernah dicatakan pada tahun 1968, saat itu Italia menang atas Yugoslavia.(*cor/kor/fak).

Penulis: CorneliaEditor: Makin SH.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *