Laga Piala Dunia U-20 di Indonesia Dilirik FKPRM Jawa Timur

  • Bagikan

Faktanews.co.id.– Perkumpulan pimpinan Media yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) di Jawa Timur menyambut antusias Surabaya menjadi salah satu tuan rumah piala dunia mulai 20 Mei – 11 Juni 2021 mendatang.

Diketahui, sejumlah 24 kesebelasan akan berlaga sepakbola piala dunia usia 20 di Indonesia menggunakan enam stadion untuk bertanding termasuk Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Setiap grup terdapat empat kesebelasan saling bertemu (menggunakan sistem kompetisi penuh)

“Sebagai warga negara Indonesia, khususnya warga Jawa Timur, kita dalam wadah FKPRM terpanggil untuk mensukseskan pergelaran Piala Dunia Usia 20 tahun,” kata ketua FKPRM, Agung Santoso, dalam realesenya, (31/10/20).

Menurut Agung, setiap informasi berkaitan gelaran piala dunia kelompok umur 20 tahun itu tentunya tak sedikit elemen masyarakat ingin mengetahui, smasyarakat yang tidak bisa hadir langsung akan mencari informasi  melalui publikasi media mulai pra pertandingan saat pertandingan hingga pasca pertandingan.

Lebih jauh kata Agung, pihaknya ingin berpatisipasi pihak penyelenggara meraih tri sukses.

“Tiga tri sukses tersebut, pertama sukses penyelenggaraan, sukses prestasi,”tegas Agung.

Untuk itu Agung menyebut, pihaknya bakal mengajukan kerjasama kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, yang saat ini di nahkodai Dr.Zainudin Amali, untuk selanjutnya FKPRM sebagai media partner di bidang publikasi piala dunia U-20 bulan Mei hingga Juni 2021 mendatang.

“Salah satu dukungan untuk mensukseskan tersebut dengan mempersembahkan karya jurnalistik yang bagus dan menarik dalam pemberitaan, dan kita ajukan kerja sama kepada Kemenpora,” ujar Agung Sarjana olah raga yang juga mantan Wakil Sekum KONI Kalteng ini.(*kin).

Baca juga:  El Clasico, Barca Kalah 1-3 Dikandang Sendiri
  • Bagikan