Kurangi Mengkonsumsi Makanan Berikut Agar Kamu Terhindar dari Penuaan Dini

  • Bagikan
Kurangi Mengkonsumsi Makanan Berikut Agar Kamu Terhindar dari Penuaan Dini
canva

Faktanews.co.id | Memiliki kondisi kulit yang sehat, halus dan kencang merupakan idaman semua orang, khususnya untuk kaum hawa. Telah banyak cara yang dilakukan demi mendapatkan kulit yang sehat serta awet muda. Tidak sedikit yang akan mengunjungi tempat ke dokter spesialis kecantikan, salon maupun ke tempat perawatan kecantikan.

Nyatanya, untuk mendapatkan kulit yang sehat, kencang dan halus tidak hanya dapat dilakukan dari perawatan saja. Ada faktor lain yang juga berpengaruh, misalnya makanan. Ya, makanan dapat menjadi faktor lain untuk memiliki kulit yang sehat, atau sebaliknya. Dan berikut adalah beberapa makanan yang ternyata dapat mempercepat proses penuaan dini.

Roti Tawar

Makanan yang biasanya kamu nikmati dan menjadi menu sarapanmu ini termasuk dari salah satu makanan yang harus diwaspadai. Lantaran, dalam roti memiliki kandungan indeks glikemik yang cukup tinggi. Hal itu akan membuat tubuh kamu mengalami inflamasi dan juga akan mempercepat proses penuaan dini.

Kentang Goreng

Makanan yang digemari banyak orang ini termasuk salah satu makanan yang perlu kamu hindari. Itu karena kentang goreng memiliki kandungan minyak yang berlebih sehingga dapat menyebabkanmu dehidrasi serta menimbulkan elastisitas kulit dapat menurun.

Margarin dan Mentega

Margarin atau biasa dikenal dengan mentega juga memiliki kandungan asam lemak yang cukup tinggi. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan kolagen dalam kulitmu yang akan berpengaruh pada proses penuaan.

Baca juga:  Tips Sederhana Mengatasi Kulit Wajah Kering Bagi Pria yang Tidak Punya Waktu untuk Perawatan

Gula

Gula termasuk makanan yang dapat menjadi penyebab dan menstimulasi kulit menjadi lebih tua dan dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Gula sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada umur 30 tahun keatas.

Kopi

Kopi mengandung kafein yang kurang baik untuk kesehatan. Selain dapat membuat sulit tidur, kafein ternyata dapat mempengaruhi kondisi kulitmu menjadi lebih kusam dan tidak elastis.

Alkohol

Alkohol dapat membuat kulit menjadi cepat menua. Alkohol juga dapat menyebabkan kulit menjadi bengkak, kekurangan kolagen serta keriput.

Olahan Daging

Olahan daging kaya akan kandungan sodium, olahan seperti ham dan sosis juga merupakan makanan yang harus kamu hindari karena kurang baik untuk kesehatan kulitmu.

Dan itu tadi beberapa makanan yang dapat mempercepat proses penuaan dini. Ada baiknya untuk tidak mengkonsumsi makanan tersebut terlalu sering, atau menggantinya dengan alternatif lain.[FN013]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *