Kontrak Baru Messi Masih Menempatkan Dalam Top Pemain Bergaji Tertinggi, Kalahkan Ronaldo dan Neymar

  • Bagikan

FaktaNews.-(Sport)– Messi dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Lionel Messi terkait kontrak baru dengan durasi lima tahun usai Messi memastikan ikut membawa memimpin Argentina menjuarai Copa America 2021.

Sebelumnya, Messi berstatus free transfer sejak 1 Juli 2021 lalu.

Negosiasi perpanjangan baru kontraknya sempat gagal hingga masa kontrak berakhir 30 Juni 2021.

Namun demikian Trofy yang merupakan trofi internasional pertama Messi usai dia bersama timnas Argentina juara Copa America  di Final mengalahkan Brazil Minggu (10/07/21).
tak membuat kontrak baru Messi bergaji lebih tinggi dari sebelum di Barcelona.

Messi dikabarkan hanya bergaji senilai sekitar 50% dalam kontrak baru ini yang sudah disepakati keduanya (Barcelona dan Messi).

Pakar transfer Eropa yakni Fabrizio Romano memberikan bocoran mengenai proses negosiasi tersebut.

Menurutnya, Messi telah menerima tawaran kontrak hingga 2026.

Hal ini menurut Fabrizio Romano juga memastikan PSG sudah tidak memiliki kesempatan lagi untuk mendapatkan pemain terbaik Copa America 2021 tersebut.

“Pembaruan kontrak Messi berjalan baik. Semua orang Catalan, Barcelona, Catalunya, dan seluruh dunia sepak bola senang karena Leo memenangkan Copa America,” kata Presiden klub Joan Barcelona Laporta dilansir dari Goal International, dikutip (18/7/21).

Dalam kontrak barunya, dikabarkan pemain berusia 34 tahun tersebut digaji setara 1,45 juta dolar (sekitar Rp 20,9 miliar) per pekan atau hanya separuh dari gaji dia sebelumnya di klub yang sama.

Baca juga:  Gol Tunggal Coman Benamkan Mantan Klubnya PSG dan Bawa Munchen Raih Tropy Liga Champions

Namun Gaji ini masih lebih banyak dari Ronaldo yang menerima 1,25 juta dolar (sekitar Rp 18 miliar) per pekan dan Neymar dengan 840 ribu dolar (sekitar Rp12,1 miliar) per pekan.

Sebelumnya Messi bahkan diketahui menerima gaji dan bonus sebesar lebih dari 650 juta dolar (sekitar Rp 9,3 triliun) selama empat musim di Barcelona.

Tiap tahunnya, ia diperkirakan bisa menerima sedikitnya 150 juta dolar (sekitar Rp2,1 triliun) atau kira-kira 2,9 juta dolar (sekitar Rp 41,9 miliar) per pekan.

Gajinya saat itu bahkan dua kali lipat lebih banyak dari gaji yang diterima oleh Cristiano Ronaldo, pesaing dalam dunia sepakbola yang kini main di Juventus setelah beberapa musim sebelumnya bermain di Real Madrid.(*twi/bl/Kor/Fer/fak).

Penulis: Koresponden, FerdianEditor: Makin SH.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *