Ketua DPRD Banyuwangi Dorong Pemuda Menjadi Kreator Perkembangan Ekonomi

  • Bagikan

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Md Cahyana Negara memotivasi pemuda agar mengembangkan dan mengasah potensi diri guna ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

Hadir dalam dialog acara kepemudaan Rabu Malam (27/10/21 itu, Made Cahyana mengatakan, saat ini semua daerah termasuk Banyuwangi sedang berkonsentrasi terhadap pemulihan ekonomi di masa pandemi tentu saja peran pemuda sangat dibutuhkan.

Dialog kepemudaan ini diikuti 100 anak muda berbagai elemen seperti mahasiswa, organisasi pemuda lintas agama, dan pramuka dan organisasi kepemudaan lainnya.

“Utamanya kreativitas dan teknologi bisa untuk mendorong ekonomi Banyuwangi agar bergerak lebih cepat,” ujar Made yang hadir menjadi nara sumber lain seperti Dosen UNAIR, Ari  Habib Fasya, praktisi keamanan informasi digital, Suluh Husodo, dan pelaku pariwisata sekaligus kuliner, John Eva.

Lebih jauh Made mengatakan, pemuda saat ini ditantang untuk semakin kreatif dan mampu melahirkan inovasi-inovasi bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri namun juga akan lebih berarti bila bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

“Kita semua termasuk pemuda harus mempunyai sikap kepedulian, harus melakukan sesuatu untuk tujuan yang baik, tidak bisa kita hidup ditengah masyarakat cuma mengurus diri sendiri, harus bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ucap Made Cahyana.

Diketahui, Data Sensus Penduduk Tahun 2020, dari keseluruhan penduduk Indonesia, ada sekitar 53 persen didominasi oleh generasi muda.

Untuk itu, dia berharap mengajak pemuda untuk berani melangkah dan muncul sebagai entrepreneur ekonomi dalam berbagai lini kesempatan.

Baca juga:  Rakyat Banyuwangi Bersatu (RBB) Desak Tunda Penetapan Pemenang Pilkada dan Pelanggaran Diproses Cepat

Di Banyuwangi peran serta pemuda untuk dapat menjadi agen penggerak ekonomi merupakan hal yang perlu dimotivasi dan didorong.

Apalagi dalam sepuluh tahun terakhir perkembangan Banyuwangi telah di branding dan sangat diminati masyarakat Indonesia maupun internasional menjadi daerah Jujugan berwisata.

Dengan potensi ini,  kreatifitas pemuda sangatlah besar sebagai motornya.

“Para pemuda ini kita koneksikan dengan perkembangan Banyuwangi yang telah di branding menjadi Kabupaten pariwisata, selain itu Banyuwangi ini mempunyai banyak potensi yang layak dipasarkan ke khalayak luar, tentu peran para pemuda ikut mempromosikan dan terlibat dalam kemajuan Banyuwangi,” Made Cahyana.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *