Tak Berkategori  

Ketua DPRD Banyuwangi Dan Bupati Thalil Malam Peringati Hari Lahir Pancasila

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Ketua DPRD Banyuwangi Made Cahyana Negara nampak ikut hadir memperingati Hari Lahir Pancasila dengan tahlil dan tumpengan bersama warga di Balai Desa Telemung, Kecamatan Kalipuro, Senin malam (31/5/21).

Made bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang juga ikut hadir, Sekretaris Daerah Mujiono berbaur dengan masyarakat setempat ikut memperingati Hari Lahir Pancasila.

Dengan protokol kesehatan ketat, mereka dengan khusuk Salat Maghrib berjamaah, bersama para tokoh agama hingga warga desa setempat.

Usai Sholat berjama’ah mereka melaksanakan tahlil dan membaca kalimat-kalimat thayyibah.

Mereka bersama mendoakan Presiden pertama RI, Ir Sukarno sebagai salah satu perumus Pancasila yang digali dari tradisi dan kearifan rakyat Indonesia,

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengatakan, dengan memperingati Hari Lahir Pancasila di desa, memberikan pesan semangat gotong royong warga desa. Gotong royong merupakan intisari dari pancasila.

“Dengan berbagai programnya, Pemkab dan DPRD Banyuwangi mengajak gotong royong masyarakat, karena hakikatnya Pancasila itu gotong royong membangun bangsa,” katanya.(*kor).

Baca juga:  Divonis Hakim 6 Bulan Rehabilitasi, Pelaku Pesta Narkoba Oknum Polisi Kades dan Pengusaha Akan Bebas Sepekan Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.