Tak Berkategori  

Ketua Dewan Lantik PAW Eko Hariyono Gantikan Cawabup Sugirah

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Kursi yang ditinggalkan Sugirah karena ikut kontestasi pilkada Banyuwangi akhirnya resmi digantikan Eko Hariyono.

Eko Hariyono diagendakan menggantikan posisi Sugirah di Komisi II DPRD Banyuwangi.

Eko Hariyono mengganti posisi Sugirah yang dalam periode ketiganya menjabat Anggota DPRD Banyuwangi, harus mengundurkan diri karena mencalonkan sebagai Calon Wakil Bupati Banyuwangi mendampingi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Dalam regulasi, sejatinya pengganti kursi Sugirah adalah Andik Santoso. Namun karena Andik Santoso sudah mengundurkan diri dari PDI-Perjuangan dan menjabat sebagai Kepala Desa Sambimulyo, kursi Sugirah kemudian diamanahkan kepada Eko Hariyono.

Sebagai anggota DPRD Banyuwangi Pengganti antar Waktu (PAW) Politisi PDI-Perjuangan ini dilantik di gedung utama DPRD setempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Rapat paripurna istimewa secara virtual dan dipimpin langsung Ketua DPRD, I Made Cahyana dihadiri puluhan anggota Dewan lintas fraksi.

Undangan dari perwakilan KPU dan Bawaslu setempat ikut menyaksikan dalam pelantikan

Sementara eksekutif Bupati Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas, Sekretaris Daerah, H.Mujiono beserta jajaran mengikuti paripurna isitimewa dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Sedangkan Kepala SKPD, Camat. Kades dan Lurah mengikuti dari kantor masing-masing melalui teleconference.

“Saudara Eko Hariyono resmi dilantik sebagai PAW pengganti saudara Sugirah, kami berharap bisa menambah produktivitas kerja DPRD, selamat bekerja,” kata Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, Jumat 20 November 2020.

Baca juga:  Dalam Paripurna Berakhirnya Jabatan Bupati/Wabup, Ketua Dewan Akui Prestasi Banyuwangi Saat Dipimpin Anas dan Yusuf

Sementara itu, Eko Hariyono mengatakan dirinya akan fokus dalam pembangunan infrastruktur di dapil 4 atau khususnya di Banyuwangi bagian selatan.

“Pastinya saya akan meneruskan program Bapak Sugirah di sektor pertanian. Sembari menyusun program-program lain untuk tahun 2021 nanti,” kata Eko.(*kin).