Tak Berkategori  

Ketua BBHAR PDI-P : Pengunduran Diri Merdan Soal Pribadi

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Ketua Badan Bantuan Hukum Dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI-P Banyuwangi menanggapi biasa-biasa saja kabar pengunduran diri Merdan Wiryanto, S.H dari pengurus BBHAR (21/9/20).

Ikbal menilai pengunduran diri Merdan bukan pertanda apapun bagi lembaga internal PDI-P yang kebetulan dia menjadi ketuanya.

“Dia sendiri sudah tau aturan partai, didalam partai dukung mendukung Paslon ya harus tegak lurus, jadi dia mengundurkan diri dari Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDIP Banyuwangi, itu menggambarkan figur (Cabup/cawabup Banyuwangi) yang dia dukung,”kata Ikbal.

Sementara itu diketahui, alasan pribadi kecondongan pilihan politiknya dalam Pilbup Banyuwangi, Merdan Wiryanto, S.H mengajukan pengunduran diri dari pengurus wakil Bidang II di BBHAR (21/9/20).

Diketahui, dalam poin isi suratnya Merdan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ketua BBHR dan Ketua DPC PDI-P Banyuwangi namun demikian niat Merdan pada isi pokoknya mengundurkan diri.

Merdan menyebut, pengunduran dirinya tersebut karena panggilan pilihan nuraninya mendukung Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Yusuf Widiyatmoko/KH Muhammad Riza Aziziy (YuRiz) sementara dirinya dalam kaitan tugas BBHR berada dalam barisan politik PDI-P yang mengusung Pasangan Cabup/Cawabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani/Sugirah.

“Saya menyatakan mendukung Paslon bapak Yusuf Widiyatmoko dan Gus Riza, pengunduran diri ini demi mengikuti keyakinan dan hati nurani yang saya yakini,”tulis Merdan.(*kin).

Baca juga:  Puskaptis : Beras Yang Dibagikan Bupati 51.000 kg Hasil Iuran PNS, APBD 3.200 Milyar Kemana?