Kerjasama Polresta Banyuwangi dengan IDI dan PPNI Adakan Sunatan Massal Gratis

FaktaNews.-(Banyuwangi)–“Yang terdaftar sebagai peserta yang akan disunat sejumlah 25 anak. Kegiatan ini dalam rangka bakti kesehatan memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-76,” ujar Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa, Senin (27/06/22).

Ini disampaikan  terkait bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Bakti kesehatan ini dikemas dengan kegiatan khitanan massal gratis, yang dilaksanakan pada Senin (27/06/2022) pagi di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi.

Diinformasikan, Bakti kesehatan ini dilaksanakan oleh Dokkes Polresta Banyuwangi, bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banyuwangi dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Banyuwangi.

Sunatan massal gratis ini dipusatkan di Polresta Banyuwangi. Seluruh peserta dari berbagai kecamatan, dengan diantar dan didampingi oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Sementara itu, Kegiatan bakti kesehatan ini selain dihadiri oleh Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa sejumlah Pejabat Utama Polresta Banyuwangi juga nampak ikut mensukseskan.

Foury mengatakan, kegiatan ini wujud dari bakti diri bersama anggotanya untuk masyarakat, dalam hal ini untuk anak-anak yang sudah waktunya melaksanakan khitan (sunat) bisa terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal ini.

Menurut Foury, pada peringatan Hari Bhayangkara kali ini, selain sunatan massal ada beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan beberapa minggu yang lalu.

Hanya saja, khusus sunatan massal ini didukung penuh oleh IDI dan PPNI Banyuwangi.

Baca juga:  Oleh-Oleh Khas Banyuwangi Berikut ini Wajib Kamu Beli ketika Berkunjung

“Alhamdulillah antusiasme orang tua dan anak-anaknya begitu tinggi,” tambah Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Harianto.

Dalam kegiatan ini, peserta sunatan massal gratis juga diberi bingkisan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolresta dan bapak-bapak polisi disini, kami sebagai orang tua merasa terbantu, semoga niat naik bapak bapak polisi diberi balasan,” kata Hamidah yang mengakui anaknya ikut jadi salah satu peserta sunatan massal.(hp/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.