Tak Berkategori  

Kepala Sekolah Klarifikasi Tarif Ucapan Terima Kasih Lulus Sekolah

Faktanews.co.id.– Oknum pegawai Sekolah MAN 2 Deli Serdang, Informasi dugaan pungutan liar (Pungli) ratusan ribu rupiah bagi siswa Sekolah MAN 2 Deli Serdang yang lulus dan masuk perguruan tinggi melalui jalur undangan menyita perhatian publik.

“Dilakukan Oknum pegawai Sekolah MAN 2 Deli Serdang,” Kata Sumber terpercaya Jumat (07/05/2021).

Besaran pungli tersebut dibandrol sebesar Rp 400 ribu  hingga Rp 500 per siswa yang lulus tersebut.

Permintaannya disampaikan via pesan chat WAG, dengan dalih sebagai sumbangan pembangunan sekolah.

Padahal terkait uang pembangunan itu sendiri telah di bayarkan oleh murid saat awal pendaftaran masuk sekolah.

Alibi lain terlontar uang pembangunan, judul pungli itu sebagai uang ‘ucapan terima kasih bagi para siswa yang telah lulus SNMPTN, PTKIN, POLTEKKES lewat jalur undangan.

Kepala sekolah MAN 2 Deli Serdang Dr.H.Burhannudin,S.Ag.M.Pd saat mengkonfirmasi pihaknya tidak pernah memerintahkan hal tersebut.

“Selamat siang pak terima kasih infonya, nanti saya cek kebenarannya karena kalau saya sebagai kepala madrasah tidak  pernah memerintahkan hal tersebut,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Lebih jauh, Burhanuddin juga mengatakan telah membicarakan  Nurhati dan panitia pelaksana seleksi ke SNPTN PTKIN POLTEKKES.

“Mereka bilang sama saya bahwa berita wa itu tidak ada mereka paksa, Bahwa bila ada orang tua yang memberikan uang itu sukarela mereka pak rasa syukur dan terima kasih Dan mereka panitia mengatakan yg memberikan terimakasih digunakan pertama untuk buka puasa bersama dengan orang tua siswa dan para guru-guru,”

Baca juga:  Mantan Ketua KPK Antasari Azhar Komentar Soal Kebakaran di Lapas Tangerang

Menurutnya, hal itu telah dijelaskan pihak wali murid tidak keberatan.

“Dan sudah dikonfirmasi dengan orang tua tersebut mereka tidak ada keberatan dan itu diberikan nya ikhlas barusan dikonfirmasi oleh ibu Nurhati makasih pak atas kerjasama yang baik,” sebutnya.

Namun Penyampaian kepala sekolah MAN 2 Dr.H.Burhannudin,S.Ag.M.Pd berbeda dengan apa yang di sampaikan di chat WhatsApp group sekolah kepada para orang tua siswa.

Disisi lain, masih banyak para orang tua dikalangan menengah ke bawah sangat keberatan dengan adanya pungli tersebut.(*riz/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *