Kenali 3 Perkara yang Bikin Pasangan Selingkuh

Kenali 3 Perkara yang Bikin Pasangan Selingkuh
CANVA

Faktanews.co.id | Memahami persoalan selingkuh itu mudah tapi susah. Banyak faktor yang menyebabkan perselingkuhan terjadi. Selingkuh tidak lahir dalam sebuah ruang hampa masalah. Semua ada perkara pendorongnya.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyebutkan bahwa urusan cinta dan sistem kerja otak itu terkait satu sama lain dengan urusan ranjang dan reproduksi. Jika satu faktor saja di sini gagal, maka bisa mendorong seseorang untuk selingkuh.

Secara psikologis, selingkuh diakibatkan oleh rasa kurangnya pernghargaan dari pasangan. Mulai dari kurangnya memuji. Sering merundung. Sering membandingkan.

Pada akhirnya, ketika harapan untuk dihargai, disayangi, dan kesabaran bertahan itu sirna, perselinghukan akan terjadi. Semua terjadi karena penghargaan pada kesabaran mempertahankan rumah tangga itu tidak ada dan tak kunjung diberikan oleh pasangan.

Hal lain adalah sudah pudarnya rasa cinta. Bagaimanapun juga, dalam pernikahan pasangan harus jatuh cinta berkali-kali pada pasangan yang sama seumur hidup mereka. Namun, sayangnya cinta yang berulangkali tidak tumbuh seiring tidak adanya keintiman emosional dan fisik. Alhasil, selingkuh pun menjadi tidak terelakan.

Dan hal yang umum terjadi, selingkuh lahir dari sebuah balas dendam. Pasangannya selingkuh. Dan akhirnya dibalas selingkuh. Terdengar klise, namun bagaimanapun juga perselingkuhan adalah puncak dari hasrat, emosi, suka, duka, dan kebutuhan yang utuh dalam sebuah hubungan. [FN016]

Baca juga:  Platform Pembuat Podcast Yang Juga Dapat Kamu Monetisasi Ini Layak Kamu Coba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.