Tak Berkategori  

Warga Singojuruh Meninggal Saat Nyetrum Ikan Disungai Blorong

Faktanews.co.id.– Seseorang yang diketahui bernama Mohamad Ali (46) warga Dusun Krajan barat RT 02 RW I Desa Singojuruh meninggal dunia tersetrom aki.

Laki-laki berusia 46 tahun itu meninggal karena tersetrom aki saat mencari ikan di sungai Blorong Dusun Tulungrejo, Desa lemahbang kulon, Kecamatan Singonjuruh, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (10/3/21).

Informasinya, hari Selasa tanggal 09 Maret 2021 sekira jam 22.00 wib korban Mohamad Ali ijin kepada isterinya untuk mencari ikan dengan cara menyetrom ikan dengan menggunakan aki.

Dengan membawa jaring ikan Ali juga membawa Aki di gendong di belakang punggung.

Biasa Ali pulang ke rumah pagi selanjutnya hasil ikan dapat nyetrom di sungai di jual ke pasar, namun di hari Naas itu Ali tidak nongol sampai sekira jam 08.00 wib.

Tak ingin terjadi sesuatu hal, usai menunggu beberapa jam belum juga pulang, istri korban melaporkan ke Polsek Singojuruh tentang korban mencari ikan saat ini belum pulang.

Petugas Polsek Singojuruh yang menindak lanjuti informasi itu melakukan patroli mencari keberadaan Ali.

Polisi bersama masyarakat sekitar menemukan Ali disungai pada hari rabo tanggal 10 Maret 2021 jam 13.30 wib sudah tak bernyawa di sungai Blorong Dusun Tulungrejo RT 01 RW I Desa lemahbang kulon, kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi.

“Korban Mohamad Ali (46) warga Dusun Krajan barat RT 02 RW I Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi,”kata Kapolsek Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman dikutip Media,(10/3/21).

Baca juga:  Sempat Sepelekan Dampak Proyeknya, Warga Terlanjur Laporkan PT. Aditya Sinar Pratama Sejak September 2020

Lebih jauh Kapolsek Iptu Abd. Rohman menjelaskan kronologi temuan Ali yang sudah dalam keadaan tak bernyawa disungai Blorong tersebut.

Petugas Polsek Singojuruh yang  melakukan patroli mencari keberadaan usai dapat laporan istrinya.

Disisi lain Tiba tiba petugas Polsek Singojuruh telah menerima laporan dari masyarakat setempat bahwa di sungai Blorong Dusun Tulungrejo RT 01 RW I Desa lemahbang kulon telah terdapat orang mati diduga terkena Strom ikan.

Saat itu diinformasikan, mayat  masih berada di dalam sungai menempel di batu yang besar.

Petugas yang langsung mendatangi TKP melihat orang menempel di batu sungai dengan menghadap ke timur dan arus air sungai tidak deras dan posisi Ali sudah meninggal dunia di TKP di dalam sungai Blorong Dusun Tulungrejo Desa lemahbang kulon dengan alat Strom aki.

Ada 3 Alat dibawa korban yang sudah dirangkai yang dipanggul di belakang punggung dengan rakitan kabel yang menyambung ke besi dan alat penjaring ikan untuk mengambil Strom ikan yang sudah kena setrom aki.

Selanjutnya Mayat Ali di bawa ke Puskesmas Singojuruh, Hasil pemeriksaan tim medis puskesmas Singojuruh menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban.

Atas permintaan keluarga korban dalam Surat Pernyataan, tidak dilakukan pemeriksaan dalam (otopsi) kepada mayat Ali.

“keluarga sudah menerima sebegai takdir, kang Ali langsung di makamkan,”kata warga sekitar ikut berduka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *