Kebakaran di Kalibaru, Api Meludeskan 2 Ruko

  • Bagikan

FaktaNews.-(Banyuwangi)–Dua ruko masing-masing satu warung makan Sari Rasa, dan ruko biasa beraktivitas tambal ban di Jalan Raya Jember-Banyuwangi tepatnya di Kalibaru Banyuwangi ludes dilalap api, Kamis (22/7/21) petang.

Kobaran api itu meludeskan dua ruko satu milik Sukartini (warung makan) dan Farid (tambal ban) keduanya warga Dusun Barurejo Desa Kalibaru Manis Kecamatan Kalibaru Banyuwangi ludes diamuk jago merah, milik Sukartini

Dori, warga Kalibaru terdekat dari lokasi kejadian mengatakan, dia melihat kobaran api berasal dari tempat tambal ban milik Faruk merembet di depan depot Sari Rasa.

Ada upaya memadamkan api dengan siraman air seadanga ada namun api semakin membesar karena di dalam toko banyak material mudah terbakar.

Sekitar 30 menit akhirnya dua unit truk dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Genteng datang ke lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api.

Namun sebelumnya api yang besar terlanjur meludeskan barang barang yang berada di dalam tempat tambal ban dan warung tersebut.

“Dua ruko di Kalibaru Manis mengalami kebakaran, diduga terjadi karena korsleting listrik,” kata Kapolsek Kalibaru Abdul Jabar.

Akibat ludesnya dua ruko kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 100 juta namun dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. (*fan/kor/kin).

Baca juga:  Dari Jepara, Kakek 78 Tahun Jalan Kaki Lewati Banyuwangi Menuju Bali
Editor: Makin SH.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *