Tak Berkategori  

Kapal Tenggelam Di Selatan Pelabuhan Gilimanuk, Ada Korban Yang Meninggal

FaktaNews.-(Jembrana)– Informasi kecelakaan dialami kapal motor penumpang (KMP) Yunicee Yunicee Abandon Ship tenggelam di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa (29/6/21).

Kapal itu dilaporkan terseret arus dan tenggelam sekitar pukul 19.12 Wita karena terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk.

Kapal dengan muatan beberapa kendaraan Muatan dan 41 penumpang 1 diantaranya masih berusia 4 Tahun, 13 ABK, 3 penjaga kantin itu selanjutnya diketahui miring dan langsung tenggelam.

KMP Yunicee warna putih strip merah biru ini merupakan jenis kapal penumpang dengan panjang 56,6 meter lebar 8,6 meter memiliki rute berlayar Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi -Gilimanuk.

Mendapat laporan itu,  Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng langsung menuju lokasi, disusul tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

“Tim sudah bergerak. Yang terdekat Pos SAR Jembrana,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada kepada awak media, Selasa malam (29/6/21).

Saat berita ditayangkan, belum diketahui penyebab pasti kapal tenggelam itu,

Proses evakuasi penumpang & crew dibantu KMP Tunu 3888 & KMP Rucitra.

Pantauan di lapangan mesti terpantau ada korban yang selamat maupun yang selamat setelah berenang menyelamatkan diri dengan berenang memakai pelampung, namun belum bisa dipastikan jumlahnya.(*kom/kon/kin).

Baca juga:  Bawa Ribuan Gram Sabu PNS Dishub Bali Dan Teman Wanitanya Tertangkap Di Bandara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *