Jurus Anti Galau untuk Sobat Ambyar

  • Bagikan
Jurus Anti Galau untuk Sobat Ambyar

Faktanews.co.id | Patah hati dan cerai itu hal biasa. Kenapa, menikah atau pacaran itu memadukan dua isi kepala dan kebiasaan berbeda. Kamu tentu tidak bisa mengontrol hal-hal di luar dirimu, hal yang ada di pasanganmu untuk tetap bertahan hidup bersama.

Jadi, jangan berlarut dalam sedih ketika cerai dan patah hati. Sejauh kamu tidak selingkuh, tidak judi, tidak narkobawan, bukan pelaku kekerasan dan tidak pemalas serta hal buruk lain, kamu jangan merasa bersalah. Kamu harus bangkit, jangan larut dalam luka.

Boleh saja sih, selama satu hari penuh kamu ngambek dan nangis, tapi tetap ingat jangan bikin orang lain repot. Jangan merugikan orang yang sayangi kamu.

Mau menangis baca ini.Ayo menangis dulu, aku dukung kamu move on. Dan silahkan baca jurus yang kami sarankan padamu, duhai Sobyat Ambyar.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah menerima kenyataan bahwa dia yang biasa menelpon, dia yang biasa menemani, dia yang biasa bertanya kabar, dia yang biasa memeluk dan seterusnya telah pergi. Tidak ada lagi momen berulang seperti biasa terjadi. Lepaskan saja rasa ketergantungan itu. Terima kenyataan bahwa kamu dan dia telah end.

Sadari ada dan tidak ada dia, dunia tetap berjalan baik. Kamu sendiri atau tidak berpasangan dengan dia, bumi tetap berputar mengelilingi matahari. Jadi, menegasikan kenyataan hubunganmu telah berakhir akan membuatmu tenggelam dalam masalah kesehatan mental dan fisik. Apa untungnya?

Baca juga:  Menyusul Putusan MK, KPU Tetapkan Ipuk Sugirah Sebagai Pemenang Pilkada Banyuwangi Untuk Dilantik

Kedua, kondisi patah hati dan cerai ini membuatmu sangat butuh telinga untuk mendengar. Kamu butuh seseorang untuk menumpahkan curhatanmu. Tidak apa-apa. Cerita saja kepada orang yang kamu anggap pantas dan dekat. Kamu tentu tahu kamu tidak butuh saran, nasehat, atau rumus untuk memperbaiki isi hatimu. Kamu cukup butuh seseorang untuk mendengar, dan mungkin juga menangis. Lakukanlah.

Ketiga, jika kamu tidak cukup dewasa dengan situasi dan kondisi pasca cerai dan patah hati, sebaiknya hapus semua nomor kontak dan relasi media sosial dengannya. Sebisanya membatasi kontak dengan sang mantan, sampai kamu sudah baik-baik saja. Hilangkan kemungkinan kontak dengannya. Ingat itu.

Keempat, kamu harus selalu berpikir positif. Semua adalah kehendak alam semesta. Ada hadiah terbaik yang akan diberikan semesta padamu. Jadi kamu harus berhenti menyalahkan diri sendiri. Berhenti meratapi situasi yang sedang terjadi.

Tingkatkan kualitas dirimu dengan berbagai kesibukan positif. Belajar hal baru. Bertemu hal baru. Berjalan ke tempat baru. Dan kamu harus sepakat dengan tawaran tunggal kami: jangan menyalahkan diri sendiri.

Kamu siap? Yakini kamu bisa dan siap. Ini akan membantumu move on, menjadi pribadi baru dan semakin terdepan dengan kepercayaan diri tinggi. Semangat move on.[FN008]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *