Jurnalis Banyuwangi Merasa Kehilangan Meninggalnya Komisioner Bawaslu

  • Bagikan

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Sempat menghadiri pelantikan Pengurus HMI Cabang Banyuwangi di Kantor DPRD setempat, pada Minggu (12/9/2021) malam, Hasyim Wahid meninggal dunia Senen, (13/9/21).

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Hasyim Wahid yang dikenal sebagai Jurnalis itu menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 07.00 Wib dalam menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi.

Hasyim meninggal dunia akibat penyakit hipertensi yang diderita.

Sebelum menjadi Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Hasyim Wahid, merupakan jurnalis dan Aktivis (Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banyuwangi.

Selama sebagai jurnalis maupun Aktivis Hasyim dikenal pribadi yang menjauhi sikap egois.

Sikap sopan saling menghargai, kesetaraan duduk sama rendah berdiri sama tinggi sangat menonjol dalam kepribadiannya.

“Monggo kang, Apa yang bisa kita bantu, saya duduk disini hanya kebetulan saja, pada dasarnya jiwa saya tetap jurnalis seperti sampean kang,” sekelumit kutipan kalimat sapa Hasyim ketika menemui wartawan termasuk FaktaNews. di Bawaslu Banyuwangi, Jl, dr Soetomo.

Sikap sopan saling menghargai, kesetaraan duduk sama rendah berdiri sama tinggi sangat menonjol dalam kepribadiannya bertemu siapa saja.

“Umur merupakan rahasia sang Pencipta, dia (Hasyim Wahid) sangat baik dan menghormati asal usulnya sebagai Wartawan,”kata pengurus Forum Wartawan Majalah Koran Online dan Tabloid (Mahkota) Banyuwangi, Hayatul Makin SH, Imam Asyari dan Dudy Sucahyo SH.saat berbincang-bincang mengenai kepribadian Hasyim Wahid. (13/9/21).

Baca juga:  DPS-DPT, Jumlah Pemilih Banyuwangi Alami Penurunan Hampir Lima Ribu Orang

Penilaian yang sama kepada mantan Reporter Trans TV itu terucap dari Syamsul Arifin (Bono).

Kru TIMES Indonesia ini sangat mengenal sikap supel dan mudah bergaul Almarhum Hasyim Wahid.

“Dia orang baik, saya dan teman-teman merasa kehilangan dia, bagi saya Hasyim Wahid salah satu sosok mentor, dia sabar menularkan ilmu dan memberi wawasan jurnalis, Saya bersaksi beliau orang baik. Semoga kebaikannya diterima Allah Swt, yang ditinggal diberi ketabahan,”kata Bono.(*red/fak).

Editor: Makin SH.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *