Tak Berkategori  

Joseph Paul Zhang, Pria Yang Mengaku Nabi ke 26 Sudah Keluar Negeri

Faktanews.co.id.– Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta agar masyarakat tetap tenang.

Ini disampaikan terkait video viral tentang seorang pria bernama Joseph Paul Zhang yang mengaku nabi ke 26 serta menghina Islam hingga ajaran berpuasa.

Menurut Anwar, pihaknya telah berkomunikasi dengan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan menyerahkan proses tersebut kepada pihak kepolisian.

“Kapolri akan mengambil tindakan tegas. Karena Kapolri tidak akan membiarkan ada orang atau pihak yang menghina atau merendahkan agama lain. Oleh karena itu saya imbau kepada umat islam agar sabar, tenang dan menyerahkan proses hukum kepada kepolisian”, kata Anwar, Minggu (18/04/2021).

Sebelumnya, sebuah video viral di mesia sosial tentang seorang pria bernama Joseph Paul Zhang, mengaku seorang nabi ke 26.

Dari unggahan di channel youtube miliknya berjudul ‘Puasa Lalim Islam’, Joseph Paul Zhang membuat sayembara pada forum diskusi Zoom,

Dia menantang siapapun yang bisa melaporkan tentang penistaan agama dan pengakuan dirinya sebagai nabi ke 26, akan ia beri imbalan 1 laporan sebesar satu juta dan maksimal 5 laporan di wilayah polres berbeda.

Dikutip Medsos Jozeph juga menyebut umat muslim selalu membuat repot penganut agama lain salah satu puasa saat Ramadan.

“Kalau Anda jadi Islam ada enggak yang dirugikan? Banyak. Ketika Anda jadi Islam yang dirugikan yang bukan Islam. Puasa saja bikin susah kita. Kamu (umat muslim) yang enggak makan saja bikin susah kita yang makan,” ujar Jozeph dalam videonya.

Baca juga:  Raffi Ahmad Mengungkap Kenapa Gigi Tidak Segera Hamil

Kabarnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I Soekarno Hatta.

Polisi masih sedang memburu Joseph Paul Zhang yang teridentifikasi sudah meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong.

“Sudah dilidik,” kata Jenderal Listyo ketika dikepada wartawan.(*med/Bri/doel/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *