Tak Berkategori  

Janji Bupati Pada Saat Kampanye Mulai Ditanyakan

FaktaNews.-(Banyuwangi)–Janji-janji Bupati Banyuwangi saat kampanye Pilkada tahun kemarin mulai ditanyakan dan ditunggu jawabannya dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), digelar Senin malam ini sekitar pukul 19.00 WIB.

Pada agenda Penyampaian Pemandangan Umum (PU) Fraksi  Terhadap Raperda Perubahan APBD Kabupaten Banyuwangi Tahun Anggaran 2021, salah satu Fraksi di DPRD (Demokrat) mencari kepastian semua visi dan misi serta seluruh program kerja Bupati bisa dituangkan pada RAPBD Perubahan tahun 2021.

Juru Bicara Fraksi Demokrat Fadhan Nur Arifin saat ini program Bupati Dan wakil Bupati Ipuk Festiandani dan H.Sugirah sangat ditunggu masyarkat Banyuwangi.

Disisi lain sebagian besar janji politik Progam Bupati dan wakil Bupati tersebut belum terealisasi dan belum dianggarkan pada APBD Perubahan Tahun 2021.

Beberapa janji Bupati Banyuwangi saat kampanyenya seperti program pelatihan kewirausahaan untuk 1.000 pengusaha muda per tahun,  pemberian 1.000 beasiswa bagi anak muda, santri, anak yatim, warga kurang mampu dan atlet berprestasi setiap tahun dan beberapa program lainnya.

“Kami sangat mendukung Progam Bupati dan Wakil Bupati yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Banyuwangi dan alangkah baiknya mampu terealisasi dengan baik, karena masyarakat sangat menanti janji itu” kata politikus berlogo mercy asal dapil 5 Banyuwangi itu.

Sementara itu Pimpinan Rapat Paripurna Ruliyono mengatakan, agenda ditindak lanjuti adalah mendengar jawaban Bupati Banyuwangi atas PU Fraksi dan tambahan penjelasan yang akan disampaikan dalam Rapat Paripurna.

Baca juga:  Sebagai Barometer Industrialisasi Ikan, Diperlukan Pemasaran Online dan Sentralisasi Produk Pengolahan Ikan

Dalam kesempatan paripurna itu Ruliono juga menyampaikan pesan kepada pihak eksekutif tidak boleh kendor dalam melakukan kontrol dan pengawasan terhadap disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, Eksekutif melalui Sekda Kabupaten Banyuwangi Mujiono mengungkapkan usulan dan pandangan umum fraksi di jawab baik dan detail oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani

“Masukan dan pertanyaan pihak legislatif di jawab dan dijelaskan secara detail oleh Bupati” kata Mujiono.(*kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *