Isu dan Spekulasi Megawati Koma, RSPP Akhirnya Berkomentar

  • Bagikan

FaktaNews.-(Jakarta)– Meski telah dibantah beberapa pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) namun kabar Megawati sedang sakit terus mengalir.

Sempat berhembus kabar Megawati dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) karena sakit pada, Rabu (8/9/2021).

Masih terkait kabar itu Netizen (masyarakat) juga mengikuti perkembangan dengan memberi komentar-komentar.

Youtuber yang juga jurnalis politik, Hersubeno Arief, menyebut dia mendapat kabar yang diyakini sangat valid bahwa kondisi Megawati sudah koma.

“Saya jadi rada-rada yakin, walaupun tetap saja saya sebagai media harus melakukan verifikasi,” ujar Hersubeno, dalam You tube berjudul Ketum PDIP Megawati dikabarkan koma dan dirawat di RSPP.

Keyakinan informasi bahwa Megawati sedang sakit itu karena menurutnya dia mendapatkan pesan bukan dari orang yang tidak ada kaitan dengan hal medis dia mengaku mendapat melalui WhatsApp dari seorang dokter.

Menurut dokter tersebut, kabar bahwa Megawati sakit bukan asal omong.

“Seorang teman dokter mengirim pesan WA ke saya. Bunyinya gini: ‘Megawati koma. Titik. ICU RSPP. Valid 1.000 persen.’ Nah kalau ada seorang teman dokter yang mengirim berita semacam ini,” ujar Hersubeno,(8/9/21).

Sementara itu, Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) membantah  pihaknya sedang merawat Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang dikabarkan jatuh sakit.

“Enggak ada. Sampai saat ini kami tidak merawat ibu Mega di RSPP, Tapi kalau di tempat lain saya enggak tahu ya,” kata Kepala Bidang Humas RSPP, Agus W Susetyo kepada wartawan, Jumat (10/9/21).

Baca juga:  Berharap Seleksi KPID Tidak Seperti Seleksi Komisi Informasi

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto telah memberikan bantahannya, dia menyatakan kalau Mega dalam keadaan sehat dan energik hingga saat ini.

“Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai,” kata Hasto kepada wartawan, Kamis (9/9/21).

Pernyataan Hasto diperkuat dengan munculnya ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang hadir pada pembukaan kegiatan Sekolah Partai Pendidikan untuk Kader Madya partai berlambang banteng itu, Jumat (10/9).

Presiden RI Periode meneruskan kepemimpinan Presiden KH Abdurrahmad Wahid (Gusdur) itu, dengan baju warna merah khas partai hadir secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang satu apapun. Terima kasih atas perhatian dan doanya,” kata Megawati pada saluran Youtube.(*kor/cor/suc/me/fak).

Foto : Dekumen

Penulis: Koresponden,CorneliaEditor: Makin SH.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *