Isi HUT Bhayangkara, Forpimka Selenggarakan Do’a Lintas Agama

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di Polsek Kota Banyuwangi, diperingati secara sederhana. Acara HUT yang dikemas dengan “Doa Lintas Agama” tersebut dihadiri lengkap oleh jajaran Forpimka Banyuwangi.

Terlihat Kapolsek AKP Kusmin selaku sohibul bait diapit oleh Camat Danisworo dan Pjs. Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav I Made Selamat Adi Santoso, serta perwakilan tokoh agama.

Selain itu tampak mangayubagyo beberapa kepala instansi diantaranya, Kepala Cabang Kantor Pos dan Giro, Kepala Pegadaian, Kepala BRI dan beberapa perwakilan instansi lainnya serta tak lupa ibu-ibu Bhayangkara juga ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Mengawali sambutannya, Kapolsek Kusmin menyampaikan ucapan terimakasih atas hadirnya para undangan. Baik jajaran Forpimka maupun para kepala instansi serta para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Banyuwangi Kota

“Mohon doanya, di usia ke-76 ini tantangan dan tugas kami bukan semakin ringan. Namun dengan sinergi serta kerjasama lintas instansi kami bisa melalui semuanya,” ujar AKP Kusmin, yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Kapolsek Wongsorejo ini.

Sementara Camat Banyuwangi, Danisworo memberikan apresiasinya terhadap kinerja Kepolisian Sektor Kota Banyuwangi. Karena menurutnya, keberhasilan pemerintah kecamatan Kota Banyuwangi banyak terbantu dengan polisi maupun TNI dan masyarakat pada umumnya.

“Ini contoh saja, terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), berkat sinergitas tiga pilar kelurahan akhirnya bisa berjalan lancar. Walaupun bukan tugas pokok Bhabinkamtibmas dan Babinsa, realitanya ini menjadi dukungan tersendiri untuk memacu pemasukan PBB, sehingga bisa menjadikan lancarnya proses pembangunan di wilayah kerja kita,” beber Danis, yang langsung disambung dengan sepatah dua patah kata oleh Danramil IM Selamat Adi Santoso menyampaikan ucapan yang sama.

Baca juga:  DPU CKPP Banyuwangi Maksimalkan Layanan dan Pengolahan Lumpur Tinja Secara Terpusat

Sebelum penyampaian tausiyah singkat dari KH. Mussolin yang juga Ketua MWC NU Banyuwangi, dilakukan santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu dilakukan oleh Kapolsek Kusmin, Ibu Bhayangkari, dan jajaran Forpimka.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Kusmin dan diserahkan kepada Camat Banyuwangi Kota. Lalu berturut-turut potongan kue tart juga diberikan oleh PJs. Danramil Kota kepada Kapolsek Banyuwangi.(*kin)

Editor: Makin SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.