Ini Momen Krusial Liverpool Gagal Raih Tropy Liga Champions Kalah Dari Madrid

FaktaNews.-(Sport)– Final Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool dan Real Madrid berjalan seru dengan sama-sama membuat serangan berbahaya dikotak penalti,

Pada laga di Stadion Stadion Parc des Princes, Prancis itu, Madrid cenderung bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik membahayakan gawang Liverpool.

Sedangkan Liverpool terus berlaga menyerang dengan beberapa kali membahayakan gawang Madrid.

Namun kiper Madrid Thibaut Courtois bermain brilian untuk menggagalkan seluruh peluang yang mengancam gawang Madrid.

Adalah menit 59 menjadi petaka yang memutus harapan Liverpool meraih Tropy Juara, penyerang muda Madrid, Vinicius Junior memaksimalkan operan bola dan membuat Gol tunggal melalui sontekan mematikan.

Bagi Real Madrid maupun Liverpool gol menit 59 merupakan gol pembeda, Gol ini membuat Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB).

 

Bagi Real Madrid kemenangan ini mencatatkan tropy juara ke 14 liga Champions klub terbanyak peraih tropy paling bergengsi didunia ini.

Ini juga menjadi catatan pahit kedua Liverpool merebut tropy juara liga Champions karena kekalahan dari klub yang sama, Liverpool juga kalah difinal ajang liga Champions 2018 lalu.

Pada laga Final Liga Champions UEFA 2018 kompetisi 2017–18 diwarnai ditariknya keluar penyerang Liverpool Mohamed Salah dari lapangan karena cidera bahu usai dilanggar Ramos masih menit 30 di babak pertama.

Dalam laga saat Madrid masih diperkuat pemain bintang Ronaldo maupun Gareth Bale tahun 2018 itu Liverpool kalah dari Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018).

Baca juga:  Main Efektif, Madrid Juara Ke 14 Piala Champions, Laga Sempat Ditunda 15 Menit

Saat itu Gareth Bale menjadi pemain krusial dengan membuat 2 gol penting dalam pertandingan final tersebut.

Real Madrid akhirnya memenangkan laga final dengan skor 3–1 untuk meraih gelar ke 13 dan berturut-turut 3 kali di Liga Champions.(*kor/fer/non).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.