Indonesia Kecam Pernyataan Presiden Prancis

  • Bagikan
Faktanews.co.id.- Presiden Jokowi mengecam tindakan kekerasan yang terjadi di Paris dan Nice, Prancis dan mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menyebut penyerangan itu sebagai ‘serangan teroris Islamis’.
Menurut Jokowi pernyataan Presiden Prancis termuda (lahir pada 21 Desember 1977) itu dinilai melukai perasaan umat Islam. Selain itu, ucapan tersebut bisa merusak persatuan antar umat beragama.

“Indonesia juga mengecam keras pernyataan Presiden Prancis yang menghina agama Islam, yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia yang bisa memecah belah persatuan antarumat beragama di dunia,” ujar Jokowi pada jumpa pers disiarkan kanal Sekretariat Presiden, Sabtu (31/10).

Jokowi menegaskan,terorisme tak berhubungan dengan agama apa pun apalagi mengaitkan tindakan terorisme dengan agama tertentu adalah kesalahan besar.
“Mengaitkan agama dengan tindakan terorisme adalah sebuah kesalahan besar. Terorisme adalah terorisme. Teroris adalah teroris. Terorisme tidak ada hubungannya dengan agama apa pun,” kata Jokowi.(per/hay)
Baca juga:  Kontroversi Abu Janda Dipusaran Kasus Sebut 'Islam Agama Arogan' dan Cuitan Rasis Kepada Eks Anggota Komnas HAM
  • Bagikan