Tak Berkategori  

Ikut Berduka Bencana Erupsi Gunung Semeru, Banyuwangi Mengirim Tim relawan dan Bantuan Paket Sembako Hingga Dapur Umum

FaktaNews.co.id.-(Banyuwangi)–”Ini adalah duka kita semua. Semua harus bergerak cepat membantu. Kami sebagai tetangga dekat Lumajang, berkewajiban untuk membantu saudara kami di sana. Bertahap, bantuan akan kami salurkan. Saat ini, apa yang bisa kami bantu, kami kirim lebih dulu, terutama tenaga relawan,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Minggu (5/12/21).

Pernyataan simpati dan duka ini disampaikan Ipuk terkait Pemkab Banyuwangi mengirim tim relawan dan bantuan paket sembako, Banyuwangi Peduli Semeru ke Lumajang
Menyusul Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.00 WIB

Tim tersebut terdiri tenaga kesehatan, Taruna Siaga Bencana (Taggana), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi.

Tim Banyuwangi Peduli Semeru tersebut telah diberangkatkan ke Lumajang dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, Mujiono, Minggu (5/12/21).

Mujiono berpesan agar para tim relawan Banyuwangi bisa berkoordinasi dengan baik bersama para tim BPBD Jawa Timur.

“Saya berpesan kepada relawan kami kirim untuk membantu saudara-saudara kita di Lumajang, Koordinasi yang baik dengan tim yang ada di Lumajang. Patuhi perintah, dan yang terpenting selalu jaga keselamatan dan kesehatan,” kata Mujiono.

Mantan Kadis Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (CKPP)Kabupaten Banyuwangi ini mengatakan tim Banyuwangi Peduli Semeru terdiri dari lima personil BPBD serta satu truk tanki air bersih, satu mobil sembako dan alat pelindung diri (APD), 10 personil Taggana, empat personil tenaga kesehatan, satu mobil rescue, satu ambulance, dan satu mobil dapur umum.

Baca juga:  Tiga Gudang Pabrik Jamu Tradisional Banyuwangi Disegel BPOM dan 7 Truk BB Diamankan

Untuk dapur umum menurut Mujiono, Banyuwangi telah menyiagakan dan mengirimkan ke Lumajang, namun menunggu assesment dari BPBD Pemprov Jatim. “Khusus untuk dapur umum telah menyiagakan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh BPBD Jatim,” kata Mujiono.(*yud/kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *