Hujan Lebat : Aliran Air Dari Sekitar Roxy Akibatkan 20 Rumah Tukang Kayu Terendam Banjir

  • Bagikan

Faktanews.co.id,- (Banyuwangi) – Banjir akibat hujan lebat pada Jumat (2/4) setidaknya merendam 20 rumah warga terjadi di wilayah Krajan selatan RT2/RW Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi.

Sabtu, 03/04/2021. .

Selain merendam rumah warga banjir juga menyebabkan aktivitas warga dalam bekerja juga terganggu karena harus menguras air banjir yang memasuki rumah warga.

Bukan hanya itu saja banjir juga menyebabkan seorang wanita tua rentah tak dapat keluar dari rumahnya dan hanya bisa tidur di kasurnya yang dikelilingi air banjir.

Menurut penjelasan RT setempat Sholeh , air banjir selama ini sering terjadi dan dalam waktu setahun tejadi banjir dua sampai empat kali

“Kalau banjir sering saat musim penghujan setiap tahun ada dua sampai empat kali terjadi banjir hingga merendam rumah warga,” ujar Sholeh, dikutip Sabtu, (03/04/21).

Sholeh belum ada peninjauan dari pemerintahan daerah untuk menanggulangi banjir yang sering terjadi dan ia meminta untuk memberikan solusi agar banjir tidak terjadi lagi.

Banjir itu terjadi dialiran sungai aliran air jl.Jend.Ahmad Yani tumpahan air dari selokan Aliran Daerah Roxy hingga sungai di belakang Hotel Bali Adyana.

“Air deras masuk ke terowongan kali dari sekitar Roxy, Kali seng sangat deras mengalir ke bawah kesini masuk ke Sungai yg mengalir melalui RT 02 DAN RT01 Krajan,”kata Ali Penduduk setempat.(*).

Baca juga:  Dijanjikan Uang Bensin, Sopir Tertangkap Ambil Barang Paketan Berisi Narkoba
Penulis: PandhuEditor: Makin SH
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *