Tak Berkategori  

HKN 2021 : Bupati Ipuk Beri Motivasi dan Sejumlah Perhargaan

FaktaNews.co.id.-(Banyuwangi)– “Saya minta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar segera melakukan akselerasi dan optimalisasi dalam berbagai lini di bidang kesehatan,”

Motivasi ini disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menjadi inspektur Upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 Tahun 2021 di Kabupaten Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Selasa (30/11/21).

Dalam kesempatan yang dihadiri sejumlah pejabat komponen Pemkab Banyuwangi diantaranya Wakil Bupati Sugirah, Sekda Mujiono, jajaran Kepala Dinas dan Camat se Kabupaten Banyuwangi serta organisasi profesi di bidang kesehatan itu, Ipuk atas nama pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada para pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi covid-19 di Banyuwangi.

Untuk penghargaan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit rujukan penanganan covid-19 diberikan kepada RSUD Blambangan.

Penghargaan fasilitas kesehatan berupa Puskesmas rujukan penanganan covid-19 diberikan kepada Puskesmas Gitik.

Penghargaan fasilitas kesehatan dengan Mall orang sehat diberikan kepada Puskesmas Wongsorejo.

Penghargaan juga diberikan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di daerah yang sulit dijangkau dengan fasilitas terbatas diberikan kepada Bidan Dian dari Puskesmas Sumberagung dan Perawat Edi dari PTP Sukomade.

Di antara penghargaan fasilitas kesehatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 terbanyak diberikan kepada Polresta Banyuwangi.

Sementara itu, penghargaan fasilitas kesehatan berupa klinik penanganan penanggulangan Covid-19 diberikan kepada Kodim 0825 Banyuwangi.

Baca juga:  Kerumunan Orang di Ultah Gubernur Disorot, Sekda Akui Sebagai Inisiator

Kemudian, penghargaan dengan capaian persentase vaksinasi dosis satu terbanyak diberikan kepada kecamatan Rogojampi.

Penghargaan desa/kelurahan dengan capaian persentase vaksinasi dosis satu terbanyak diberikan kepada Kepala Desa Benelan Lor.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan yang hampir dua tahun ini bahu-membahu berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan pandemi,” kata Ipuk

Bupati Wanita Pertama Banyuwangi ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Tak terkecuali ucapan terima kasih disampaikan Ipuk kepada semua pihak baik petugas tracer, petugas skrining, pemantau pasien, petugas berperan dalam pengobatan dan perawatan di rumah sakit, pengemudi ambulance, petugas penanganan jenazah pasien Covid-19,

“Doa juga kita panjatkan untuk para nakes yang gugur saat menghadapi Covid-19,”pungkasnya.(*ndu/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *