Tak Berkategori  

Heboh, Pemancing di Lumajang Temukan Granat Diduga Masih Aktif 

Faktanews.co.id- (Lumajang)– Warga sekitar heboh menyusul Granat diduga masih aktif ditemukan sesorang yang sedang memancing ikan di Sungai Kaliasem Gambiran, Kelurahan Rogotrunan Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Selasa (30/3/21).

Ciri-ciri granat tangan jenis nanas ini tanpa pengumpil, detonator dan pengunci granat.

Saat ini granat sudah diamankan dari lokasi dan disimpan, menunggu tindak lanjut penanganan dari Tim Pengurai Gegana Polda Jawa Timur.

“Saat ini satu buah granat jenis nanas masih disimpan dengan aman, sambil menunggu Tim pengurai dari Gegana Polda Jatim,” kata Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta.

Kata Andrias, granat tangan jenis nanas yang ditemukan warga yang sedang memancing ini diduga sisa zaman dahulu, milik TNI dan diduga masih aktif.

Dijelaskan penemuan berawal dari laporan warga, diteruskan kepada Sat Sabhara Polres Lumajang yang segera mengevakuasi granat tersebut dari lokasi penemuan, demi keamanan.

Evakuasi menggunakan Ranger Sabhara untuk dibawa ke lapangan tembak Polsek Klakah, diletakkan di dalam pasir tersimpan didalam ember sehingga pada saat berada di kendaraan tidak terjadi guncangan, tidak mengkhawatirkan terjadi ledakan dalam perjalanan.

“Dengan tempat sederhana namun dipastikan aman,” jelasnya.(*ndu/kin).

Baca juga:  Kemendikbudristek Sebut Alasan Banyuwangi Dipilih Jadi Tempat Kegiatan Workshop Hari Disabilitas Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.