Gubuk Janda Dengan Enam Anak Dirobohkan Aktivis Lampung Dan Rampungkan Jadi Rumah Layak

FaktaNews.– Sungguh memprihatinkan kehidupan Della (17) pelajar kelas 2 SMU ini, yang mana sejak lahir, ia bersama ibunya Mursiyem dan lima adiknya harus bertahan hidup dalam gubuk reot beratapkan langit yang nyaris ambruk di Kampung Sidodadi RT 002/ RW 001 Desa Lehan Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Di gubuk berukuran 5 X 7 yang berbahan kayu, papan dan tepas itu, semua bagiannya banyak kerusakan mulai dari lantai semennya yang sudah pecah berubah menjadi tanah yang dijadikan Della dan keluarganya sebagai tempat tidur beralaskan tikar seadanya

Selain itu, atap gubuknya juga penuh bolong bolong menganga, sehingga bila setiap cuaca ekstrim seperti hujan langsung membuat basah kuyup penghuninya, begitu pula saat panas terik matahari yang langsung tembus ke dalam.

Di sisi lainnya dinding gubuk yang didirikan dengan papan dan lapisan anyaman bambu, semuanya juga sudah lapuk dan terkelupas, membuat anak beranak itu menggigil kedinginan setiap malamnya.

Mengkhawatirkannya lagi, ada pada pondasi tiang kayu penyangga gubuknya yang juga sudah lapuk dimakan rayap, yang suatu waktu bakal ambruk dan reruntuhannya dapat memakan korban orang orang di dalamnya.

Meski dengan kondisi hidup yang serba memprihatinkan itu, Della dan keluarganya tak pernah sekalipun mengeluh, malah ibu nya Mursiyem yang menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai buruh tani serabutan itu, tetap menanamkan pada Della dan adik adiknya untuk selalu bersyukur dengan apa yang ada pada mereka, terutama dalam hal melaksanakan ibadahnya.

Baca juga:  Lima Polisi Pelaku Pengeroyokan Bidan dan Perawat Yang Ditangkap
Penulis: AvidEditor: Makin SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *