Tak Berkategori  

“Silahkan Ambil Secukupnya Silahkan Menaruh Seikhlasnya”.GPS Bagikan Sembako Tiap Jum’at

Faktanews.co.id-(Banyuwangi)– Pembiayaan secara swadaya dan donasi-donasi pribadi, setiap hari Jum’at GPS Gerakan Peduli Sesama (GPS) dapat membagikan setidaknya 10-15 paket sembako.

GPS merupakan kumpulan masyarakat Desa Kesilir yang punya misi sosial, membantu masyarakat kurang mampu terutama yang belum tersentuh uluran tangan pemerintah.

“Jadi dalam sebulan setidaknya terbagikan 40-50 paket sembako dan masih akan terus bertambah untuk kedepannya,” kata Dwi Kristanti (Tanti) penggagas GPS, Jum’at, (26/03/21).

Selain Pembagian sembako, dihari yang sama GPS juga mengadakan program Warung Sedekah.

Konsep Warung Sedekah ini adalah “Silahkan Ambil Secukupnya Silahkan Menaruh Seikhlasnya”, barang yang didonasikan di Warung Sedekah adalah bahan pangan sehari-hari seperti sayur mayur, buah, dan bumbu dapur. Selain bahan pangan sehari-hari, baju bekas layak pakai juga dapat didonasikan di Warung Sedekah ini.

“Dari awal kita belajar bersama untuk menjadikan diri lebih baik, prioritas kita adalah warga tidak mampu dan para lansia yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Intinya kita ingin berbagi kasih sayang kepada siapapun”. Pungkas Tanti.

Acara pembagian sembako dan Warung Sedekah ini akan terus diadakan setiap jum’at, berlokasi tepat disebelah selatan kantor Desa Kesilir dihalaman Salon Putri.

Kepala Desa Kesilir Suprianto mengatakan, Acara seperti ini sangat bagus dan harus diapresiasi.

“Menurut saya, kegiatan positif masyarakat seperti ini harus kita dukung demi kemajuan Desa Kesilir”. Imbuh,”katanya.(*kin).

Baca juga:  Ketua Peradi Banyuwangi : Pelatihan Jurnalis Harus Juga Bisa Mencetak Figur Yang Bisa Menjaga Marwah Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *