Tak Berkategori  

GOLKAR ‘Baru’ Terbuka Ikut Rekom Yusuf/Riza, PPP Pastikan Ikut Usung Ipuk/Sugirah

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Isu pasangan Yusuf – Riza mendapat dukungan penuh dari partai Golkar saat partai lain PKB maupun Demokrat ternyata merupakan realita politik Banyuwangi.

Hal ini menyusul video dan selebaran beredar di medsos bahwa Golkar ternyata sudah menerbitkan surat putusan pengesahan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi periode 2020 – 2024 yang mengesahkan dan menetapkan Sdr. H. Yusuf Widyatmoko, S.Sos dan Sdr. KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB sebagai Bacabub dan Bacawabub periode 2020 – 2024 pada tanggal 19 Agustus 2020 lalu.

Tidak ada kejelasan mengapa rekomendasi partai Golkar tertanggal 19 Agustus 2020 baru terendus publikasi akhir Agustus 2020.

Surat keputusan tersebut dikeluarkan dewan pimpinan pusat parta GolKar dan ditandatangani langsung oleh ketua umum partai Golkar (Airlangga Hartanto) dan sekretaris jenderal partai Golkar (Lodewijk F Paulus).

Dalam foto yang beredar tampak Yusuf dan Riza bersama beberapa orang termasuk calon kandidat Bupati dr Taufik Hidayat, nama ini sempat mengemuka dan baliho fotonya sempat ramai berdiri di jalan-jalan atau tempat strategis di Banyuwangi.

Seperti diketahui, mengacu surat tertanggal 19 Agustus 2020 hari tanggal yang hampir berdekatan dengan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa menyetujui dan mengesahkan nama Yusuf Widyatmoko dengan politikus baru KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB di sahkan jadi Calon Bupati Banyuwangi, (21/8/20).

Bahkan pada tanggal 19 Agustus 2020  tanggal yang sama rekomendasi Partai Golkar, nama Yusuf/Riza di rekomendasi ketua umum dan sekretaris Partai Demokrat H. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat H. Teukuriefky Harsya di Jakarta sebagai Calon Bupati Banyuwangi periode 2021-2025.

Baca juga:  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dalam Hari Wayang Kulit Nasional dan Tampo Fair

“Saya tidak terlalu tau persis kapan DPP Golkar merekom Pak Yusuf – Gus Riza. Rekomnya Pak Yusuf yang pegang,” kata ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono, SH, Senin, 31 Agustus 2020.

Sementara itu, dengan tambahan amunisi dari Golkar, maka duet Yusuf – Gus Riza sudah mengantongi 22 kursi dari 50 kursi DPRD Banyuwangi Dengan rincian, 6 kursi dari Demokrat, 9 kursi PKB, 2 kursi PKS dan 5 kursi dari Golkar.

Sedangkan pesaing politiknya, pasangan Ipuk Fiestiandani – H. Sugirah sejauh ini sudah mengantongi 24 kursi DPRD Banyuwangi,  rinciannya, 5 kursi dari NasDem, 12 kursi dari PDI-Perjuangan, 2 kursi dari Hanura dan 5 kursi dari Gerindra.

Ini belum terhitung dengan info terbaru menyebut Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pusat yang punya 4 kursi di DPRD Banyuwangi, merekomendasi kan untuk pasangan Ipuk Fiestiandani – H. Sugirah ini.

Terkini saat berita ditayangkan, Pasangan Ipuk Fiestiandani – H. Sugirah diinformasikan sedang berada di Dewan Pimpinan Wilayah (PPP) terkait rekomendasi tersebut.

“Sedang di DPW PPP JATIM juga B.IPUK dan P.Sugirah penyerahan SK DPP PPP PILKADA 2020,” Jelas Ketua PPP Banyuwangi, KH Fauzan.(ndu/kin).