Tak Berkategori  

GM FKPPI dan PD II Sumut Yakini Trio Jenderal Andika, Dudung dan Suharyanto Sukses Emban Tugas Negara

FaktaNews.-(Jakarta)– Menyusul Presiden Joko Widodo melantik secara bersamaan Panglima TNI, KSAD serta Kepala BNPB diharapkan ketiganya bisa membantu mengemban tugas negara ditengah kondisi pasca pandemi.

“Sebagai anak binaan TNI Polri, kami siap mendapatkan arahan untuk membantu program-program yang telah dicanangkan,” kata Ketua Umum GM FKPPI, Ryanta Soerbakti, MBA, yang dikutip dari laman times indonesia.co.id, Jumat (26/11/21)

Pelantikan secara bersama Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD, serta Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB, akan membawa dampak positif terhadap kondisi keamanan NKRI.

Seluruh kader Loreng (FKPPI) menyambut baik dan mengapresiasi pimpinan baru TNI serta mengucapkan beribu terima kasih kepada mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang selama empat tahun memberikan pembinaan secara intensif dan progressif kepada ribuan kader GM FKPPI di seluruh Indonesia.

Dedikasi Pak Hadi sangat dirasakan dalam pengkaderan sekaligus penataan organisasi GM FKPPI. Utamanya dalam membangun doktrinasi nilai-nilai Pancasila dan Bela NKRI yang diaktualisasikan dalam setiap kegiatan, utamanya dua tahun terakhir turut aktif kegiatan membantu TNI Polri dalam distribusi bantuan kepada warga terdampak Covid, termasuk sosialisasi vaksin.

Terkait panglima TNI yang baru Jenderal Andika menurutnya, punya jiwa humanis dan memiliki banyak program aktifitas sosial yang membantu masyarakat sangat penting untuk lebih ditingkatkan intensitasnya agar sinergi TNI dan rakyat makin solid dan kuat.

Baca juga:  Posting Kejadian di Sosmed, Pelaku Pengeroyokan Harus Terancam Hukuman

Apalagi, lanjut Ryanta, Jenderal Andika selama menjabat KSAD juga sering melakukan kerjasama latihan dengan korps keamanan luar negeri, program ini menunjukkan TNI akan lebih banyak bersinergi dengan dunia internasional dan membawa TNI kita makin mumpuni, profesional dan berkualitas dalam menghadapi tantangan global.

“Sementara Letjen TNI Dudung Abdurahman menjabat sebagai KSAD akan memberikan inspirasi sekaligus  utamanya dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan terhadap Pancasila, UUD 1945 serta NKRI.

Ryanta juga mengungkapkan pihak GM FKPPI  siap bekerja sama program  Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito.

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Ganip yang hampir setahun ini bekerja keras, dan GM FKPPI selalu memberikan support, dan terbukti langkah BNPB mampu membantu adaptasi masyarakat dalam menghadapi masa endemi, utamanya dalam budaya menjalankan regulasi prokes yakni menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam kebiasaan sehari-hari,”terangnya.

PD II GM FKPPI SUMUT

Senada disampaikan Ketua PD II GM FKPPI Sumut Ir Erry Sukartono S, pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI, Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD, serta Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB merupakan figur yang bisa merefresentasikan visi dan misi kepentingan negara.

“Kami yakin dan menaruh harapan besar bahwa trio jenderal ini akan mampu melaksanakan amanah dan tanggung jawab,” ujarnya.(Vid/ti/kon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *