Gerakkan Perekonomian Masyarakat, Karang Taruna Penataban Gelar Pasar Ramadhan Sebulan Penuh

  • Bagikan

Faktanews.co.id.-(Giri)- Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19 Karang Taruna Kelurahan Penataban menggelar pasar Ramadhan di sepanjang Jl. Indra Giri Kelurahan Penataban Kecamatan Giri pada Rabu (14/4/21).

Selain dalam rangka menyambut Ramadhan dalam menyiapkan makanan dan aneka jajanan untuk berbuka puasa juga di gunakan untuk pemberdayaan masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid 19.

Kegiatan pasar Ramadhan melibatkan seluruh warga dengan dikoordinir oleh karang taruna kangkung Sak Unting Kelurahan Penataban.

Boleh Buka Bersama Asal Jaga Prokes

“Alhamdulillah dihari pertama, ada sekitar 20 penjual dari masyarakat sekitar dan kemungkinan besok bertambah ramai” Jelas Rijal Sarofi, Ketua Karang Taruna.

Di hari pertama ini, rombongan ASN yang berasal dari Kecamatan Giri dan kelurahan Penataban berbondong bondong berbelanja lauk pauk & jajanan Ramadhan, sehingga membuat penjual seperti tertiban durian runtuh karena jualannya laris manis.

Lurah Penataban Wilujeng Esti Utami, S.sos mengatakan kegiatan ini merupakan pemberdayaan masyarakat kampung setempat yang harus diapresiasi.

“Ini hari pertama pembukaan pasar Ramadhan, panitia menyiapkan dan banner serta stand pedagang, tidak menutup kemungkinan untuk warga dari luar kelurahan untuk berjualan di sini tidak apa-apa, karena ini selain memberdayakan warga diharapkan juga mampu meningkatkan ekonomi warga di masa pandemi seperti ini,” Terangnya.

Lebih lanjut Wilujeng mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan di Pemerintah kelurahan Penataban.

 

”Dengan adanya pasar Ramadhan ini antusias masyarakat sangat tinggi selain bisa menambah penghasilan bagi pedagang itu sendiri kebutuhan masyarakat akan makanan dan minuman kebutuhan untuk berbuka puasa bisa terpenuhi,” Terangnya.

Salah satu pedagang pasar Ramadhan Mukaranah menyampaikan sangat berterima kasih dengan adanya pasar Ramadhan ini.

“Adanya pasar Ramadhan ini saya berharap bisa mendongkrak perekonomian keluarga kami mas apalagi di masa pandemi Covid 19,” terangnya.(zal/kin).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *