Tak Berkategori  

Gantikan Alm Salimi, Ficky Septalinda Jabat Ketua Komisi Membidangi Pembangunan dan Pendidikan

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)– Politisi perempuan Ficky Septalinda menyampaikan ucapan terima kasih kepada fraksi PDI-Perjuangan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mengembang tugas sebagai pimpinan di komisi yang membidangi pembangunan infrastrutur dan pendidikan.

“Alhamdulillah pada hari ini saya telah diberi kepercayaan dari fraksi PDI-Perjuangan maupun teman-teman komisi IV untuk menjadi ketua di komisi yang membidangi pembangunan infrastruktur dan pendidikan DPRD Banyuwangi,” ungkap Ficky.

Ficky yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi itu ditetapkan pada rapat beragenda pengganti antar waktu Ketua Komisi IV di ruang paripurna DPRD Banyuwangi menyusul surat masuk dari fraksi PDI-Perjuangan sebelumnya terkait kekosongan unsur pimpinan Komisi setelah ketua sebelumnya meninggal dunia.

“Saya harus segera menyesuaikan diri kedalam program maupun kegiatan komisi, sesuai dengan tatib yakni urusan infrastruktur dan pendidikan,”ucap Ficky.

Ficky berharap kepada Dinas terkait atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja dalam kegiatan infrastruktur selama ini tetap menjaga hubungan harmonis dan intens melakukan komunilasi dan koordinasi.

Ficky sebelumnya menjabat Ketua fraksi PDI-Perjuangan mengantikan koleganya Alm. Salimi yang wafat karena sakit pada 17 Desember 2020 lalu itu.

Sementara itu Rapat paripurna internal di ruang paripurna DPRD Banyuwangi yang menetapkan Ficky sebagai ketua komisi IV itu dipimpin Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara, Jum’at (29/01/2021).

Made Cahyana Negara mengatakan, salah satu agenda rapat paripurna internal dewan adalah membacakan surat masuk dari fraksi PDI-Perjuangan.

Baca juga:  Kasat Reskoba Polresta Banyuwangi Diserah Terimakan Kepada AKP Rudi Prabowo

“Karena pimpinan Komisi IV sebelumnya (Almarhum Salimi) dari fraksi PDI-Perjuangan, maka kita menugaskan Ficky Septalinda sebagai Ketua Komisi IV yang baru,” kata Made Cahyana.(*ndu/kin).