Tak Berkategori  

Forpimka Genteng dan 3 Kades Gerakkan Karya Bakti Bantu Rumah Warga Korban Puting Beliung

Faktanews.co.id-(Banyuwangi) – Forpimka dan desa setempat melakukan karya bakti bersama untuk membenahi rumah-rumah yang dihantam angin puting beliung dilakukan Forpimka Kecamatan Genteng dan 3 Kepala Desa setempat serta dibantu masyarakat, Kamis (18/3/21).

Ini dilakukan hanya sehari pasca Angin puting beliung menerjang 3 desa di Kecamatan Genteng Banyuwangi yang berakibat 5 rumah di Desa Kembiritan, Genteng Kulon dan Desa Genteng Wetan mengalami rusak parah, Rabu (17/3/21)

Danramil Genteng Kpt. inf Sutiyono mengatakan terkait bencana puting beliung telah merobohkan beberapa rumah pihaknya hari ini bersama -sama pihak Polsek genteng dan desa bergotong royong untuk membantu korban angin puting beliung.

“Kita Gotong Royong bersama-sama Dalam kejadian ini alhamdulilah tidak ada korban jiwa hanya kerugian material,”terangnya.

Lebih jauh dia mengimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada. Sebab di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya masih berpotensi terjadi bencana angin kencang.

“Berdasarkan peringatan dini dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi, musim penghujan di Banyuwangi bulan Maret ini masih cukup kencang dan deras,” katanya.(Ndu/kin)

Baca juga:  Penyelundupan HP Oleh Pengunjung Digagalkan Karutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *