Tak Berkategori  

Evaluasi Penanganan Covid-19. Pimpinan Dewan Dorong Percepatan Vaksinasi, Perhatian Pasien Isoman dan Keluhan Penerapan PPKM

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Wakil Ketua DPRD, Michael Edy Hariyanto Efektifitas penerapan protokol kesehatan dengan sosialisasi dan edukasi harus dilakukan secara aktif.

Bahkan menurut Michael, bila hal itu dilakukan terus menerus, kepatuhan dan kedisiplinan prokes akan menjadi kebiasaan baru masyarakat Banyuwangi.

“DPRD Kabupaten Banyuwangi berharap kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk lebih meningkatkan dan memperkuat berbagai upaya penanganan pandemi covid khususnya berkaitan dengan penyebaran varian delta yang semakin mengerikan,” katanya.

Diketahui, DPRD Banyuwangi menggelar rapat evaluasi pimpinan dewan bersama Satgas Covid-19 Banyuwangi, Kamis (29/07/21) kemarin.

Vaksinasi, Pasien Isoman dan Penerapan PPKM

Dalam rapat evaluasi pimpinan dewan dan satgas Covid-19 ini, para pimpinan dewan ini meminta Satgas Covid-19 lebih ekstra menekan laju penyebaran covid seperti memperhatikan menagemen penanganan pandemic yang telah ada.

Ini perlu diperhatikan mengingat semakin hari penyebarannya semakin tinggi.

“Testing dan tracing yang perlu dilakukan dengan masif agar potret penyebaran pandemic di setiap wilayah cepat diketahui,”ucapnya.

Berkaitan vaksinasi covid-19 sebagai bagian pengendalian pandemic covid-19, dalam rapat itu, para pimpinan Dewan meminta Satgas maupun pemerintah daerah untuk mempercepat program vaksinasi covid-19.

“Kita dalam rapat juga meminta Satgas maupun pemerintah daerah untuk mempercepat program vaksinasi covid-19 dengan menggandeng TNI/Polri serta elemen masyarakat lainnya agar herd immunity segera tercapai,” tegas wakil ketua DPRD Banyuwangi yang juga ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi itu.

Baca juga:  Rutan I Medan Bagikan Sabun Cair

Lebih jauh Michael meminta, Satgas covid-19 maupun pemerintah daerah secara aktif memperhatikan dan mengawasi kesehatan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan mempermudah akses bantuan obat, vitamin dan makanan.

DPRD juga berharap kepada Satgas untuk melakukan evaluasi penerapan PPKM seperti penyekatan jalan, pemadaman LPJU yang dinilai memberatkan masyarakat dari sisi ekonomi.

“Penerapan PPKM ini perlu evaluasi karena banyak masyarakat kecil yang mengeluh, “ ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris penanangan Covid-19, Kabupaten Banyuwangi Mujiono menyampaikan, berbagai upaya telah dilakukan termasuk yang disampaikan dalam pimpinan dewan serta kondisi riil dimasyarakat.

Lebih jauh Sekretaris Kabupaten Banyuwangi ini menyebut, target utama pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 saat adalah menekan angka penyebaran dan angka kasus kematian seiring ditemukannya varian baru covid-19.

Upaya pengendalian kasus covid-19, satgas terus melakukan penguatan testing, tracing dan treatment, meningkatkan capaian program vaksinasi dan memperhatikan pasien yang sedang melakukan isolasi melalui bantuan obat, vitamain dan makanan.

“Satgas covid-19 bersama pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya agar kasus covid-19 di Banyuwangi dapat dikendalikan,”ungkapnya.(*kin).

Sumber : Sekr DPRD Banyuwangi.

Foto : Dekumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.