Kurasi  

Es Krim Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Kamu

Es Krim Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Kamu

Faktanews.co.id | Banyak orang yang menyukai es krim karena rasanya yang manis dan lezat, terlebih di siang hari. Banyak orang yang percaya jika es krim dapat membuat tubuh gemuk,  namun tidak sedikit juga yang mempercayai jika es krim dapat menurunkan berat badan. Dibalik itu semua, berikut merupakan manfaat es krim yang baik bagi kesehatan tubuh kamu.

Mengurangi peradangan

Radang tenggorokan dapat membuat kamu sangat tersiksa, juga dapat mengganggu aktivitas kamu. Sayangnya, mengonsumsi obat radang tenggorokan justru dapat membuat Kamu mengantuk. Untuk itu, kamu bisa mencoba makan es krim untuk membantu meredakan nyeri serta memberikan asupan kalori sementara untuk tubuh.

Memperkuat gigi serta tulang

Pada es krim terdapat kandungan kalsium dan nutrisi yang tinggi. Makanan ini juga kaya akan fosfor yang baik bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Es krim juga dapat mencegah Osteoporosis dengan dosis konsumsi yang tepat.

Penambah energi

Es cream merupakan sumber energi serta mengandung nilai gizi yang tinggi. Kandungan tersebut antara lain lemak, protein, serta karbohidrat. Untuk itu es krim dapat menjadi salah satu sumber energi tambahan.

Menurunkan berat badan

Mengonsumsi es krim secara sehat ternyata dapat menurunkan berat badan. Itu karena ketika kamu mengkonsumsi sesuatu yang dingin, dapat membuat tubuh kamu menjadi naik yang akan membuat lemak dan kalori dalam tubuh terbakar dengan sendirinya.

Baca juga:  Makanan dan Minuman yang Selalu Pas sebagai Pendamping Makan Kamu

Mencukupi asupan vitamin

Helm es krim terkandung vitamin A, vitamin D, vitamin K, serta vitamin B12. Yang kesemuanya sangat penting bagi tubuh kamu. Misalnya saja vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata, vitamin D yang bermanfaat menyerap semua kalsium dan nutrisi yang kemudian disalurkan ke tubuh, serta vitamin K dan vitamin B12 yang memiliki fungsi memperlancar peredaran darah dan dapat mempertajam ingatan.

Meredakan flu

Ketika terkena flu, biasanya kamu akan menghindari makanan dan minuman dingin. Padahal es krim serta minuman dingin lain tidak ada hubungannya dengan flu. Flu dapat muncul karena pedas atau bakteri atau karena sistem imun tubuh sedang menurun.

Untuk itu kamu perlu mengonsumsi es krim untuk meningkatkan imun tubuh. Lantaran dalam es krim terdapat zat laktoferin yang dapat berfungsi sebagai zat anti viral guna melawan virus.

Nyatanya es krim aman dikonsumsi bahkan ketika kamu sedang flu. Itulah beberapa manfaat es krim yang ternyata baik bagi kesehatan kamu.[fn060]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.