Edukasi Kesadaran Prokes di Luar Rumah, Evi Juwinda Bagikan Masker Gratis di Jalan Dan Pasar

  • Bagikan

FaktaNews.-(Aceh Barat)– Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat membagikan masker gratis kepada masyarakat setempat,Senen (20/9/21).

Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid 19.

Kegiatan yang dipusatkan di pasar tradisional yang terletak di desa Layong kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat ini dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Covid 19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat, Evi Juwinda.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Plt. Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Aceh Barat selaku Ketua Pelaksana Satgas Covid 19 Cut Nyak Dhien, Kepala dinas kesehatan Aceh Barat, serta segenap tim Satgas Covid 19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah,” ujar Evi Juwinda.

Evi mengatakan, edukasi tidak hanya untuk masyarakat kota saja, namun masyarakat yang ada di kecamatan dan desa pun perlu untuk mendapatkan pemahaman yang benar tentang penerapan prokes di tengah pandemi saat ini.

“Kegiatan ini akan menyasar kepada masyarakat yang berada di Kecamatan dan desa se Kabupaten Aceh Barat,”katanya.

Bersama dengan stakeholder lainnya diaberharap dengan adanya edukasi yang baik, masyarakat semakin paham akan virus Covid 19 ini terhadap diri dan keluarganya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tanggapi Biasa Kritik "The King of Lip Service” BEM UI

“Kami tidak akan lelah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan demi menjaga keluarga dan generasi muda Aceh Barat dari virus corona,” tegasnya.

Evi Juwinda juga mengingatkan bahwa sampai saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir dan tugas utama tim satgas Cut nyak dhien ini adalah memberikan sosialisasi dan menggerakkan kaum perempuan untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Semoga dengan dilakukannya edukasi serta sosialisasi secara rutin, kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes semakin membaik,” pungkasnya.(Muh/kin).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *