Dunia Bola Terkejut, Messi Diputus Kontrak Barcelona, Sejumlah Klub Sudah Mengincar

  • Bagikan

FaktaNews.-(Sport)– Barcelona dan Leonel Messi akhirnya benar-benar tak melanjutkan kontrak setelah setelah 21 tahun menorehkan berbagai catatan dan prestasi.

Pembicaraan masa depan kontrak berakhir.

Kabar mengejutkan jagat sepak bola tentang Messi tidak melanjutkan gabung dalam tim di Blaugrana diumumkan langsung oleh Barcelona pada Kamis (5/8/2021) sore waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

LATEST NEWS | Leo #Messi will not continue with FC Barcelona

— FC Barcelona (@FCBarcelona) August 5, 2021.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” demikian pernyataan situs resmi Barcelona.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” kata pernyataan itu.

Sebelumnya, media Argentina, Ole telah mengabarkan hal sama.

Ole melansir pembicaraan melalui telepon antara Presiden Barcelona Joan Laporta dan ayah Messi, Jorge, memastikan klub asal Cataluna Spanyol itu tidak memperpanjang kontrak La Pulga (Messi).

Presiden memberitahu ayah Messi tentang bahwa kondisi finansial Barcelona tidak memungkinkan dan mereka tidak bisa memenuhi kesepakatan yang sudah tercapai,” sambung Ole.

Dunia bola terkejut, pasalnya Messi dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan terkait kontrak baru.

Baca juga:  Nama KH Hasyim Asy'ari Hilang Dari Kamus Sejarah RI

Bintang yang kini berusia 34 tahun itu juga setuju gaji dipangkas hingga 50 persen agar Barcelona bisa memenuhi peraturan financial fair play (FFP) La Liga Spanyol.

Tentu saja Messi sendiri seperti tidak percaya apa yang Jorge beritahu kepadanya setelah pembicaraan dengan Laporta.

Messi sendiri sudah tiba di rumahnya di Castelldefels, Barcelona, pada Rabu (3/8), dan dijadwalkan bergabung dengan skuad Barcelona akhir pekan ini sambil menunggu kontrak resmi yang  ditandatangani.

Namun, kini semuanya sudah berakhir bagi Messi, Barcelona tak memperpanjang kontrak pengoleksi enam Ballon d’Or (terbaik dunia) yang tahun ini berkesempatan dia raih kembali.

Resmi meninggalkan Barcelona, Messi dikabarkan memiliki tiga kemungkinan terkait karier barunya. Selain bergabung dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain, Messi juga berpeluang bermain di Liga Amerika Serikat (MLS).(tw/fe/kin).

Penulis: Koresponden, FerdianEditor: Makin SH.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *