Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dalam Hari Wayang Kulit Nasional dan Tampo Fair

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Dinas Kebudayaan Pariwisata Disbudpar Banyuwangi, menjadi bagian penting dalam Festival wayang kulit dalam rangka Banyuwangi Festival dan dalam rangka hari wayang kulit nasional 07 November 2022 diselenggarakan di RTH Tampo Minggu Malam Senin, (06/11/22 ).

Peran Disbudpar juga tak terpisahkan dalam Tampo Fair 2022 yang diselenggarakan dua hari pada tanggal 4 sampai dengan 6 November 22 yang di diselengggarakan di desa yang sama jelang Pembukaan Festival wayang kulit tersebut.

Diketahui, Tampo Fair digelar menampilkan pameran produk unggulan UMKM masyarakat hingga batik karya asli masyarakat yang juga bagian elemen membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

Sementara itu, dalam Pembukaan Festival wayang kulit yang dihadiri pula Anggota DPR RI Nasim Khan dan beberapa pejabat lainnya serta antusias masyarakat tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M Bramuda mengatakan, Festival wayang ini menjadi sebuah usaha dalam nguri-nguri budaya asli Jawa yang di Banyuwangi di Suport manjadi bagian dukungan yang bisa menarik dunia wisata di Banyuwangi.

Oleh karenanya, pihaknya (dinas Kebudayaan dan pariwisata) sebagai bagian dari pemerintah, berkewajiban membantu penyelenggaraan kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Baca juga:  Luhut Harapkan Tahun 2023 WSL di G-Land Plengkung, Atlet Selancar Australia dan Prancis Juara 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *